Perusahaan Ini Berikan Layanan Kurir ASI untuk Pegawai Perempuan

Kompas.com - 21/08/2018, 15:00 WIB
Ilustrasi wanita karier. ShutterstockIlustrasi wanita karier.

LONDON, KOMPAS.com - Bank investasi global Goldman Sachs dikenal memberikan tunjangan yang kurang fleksibel bagi pegawainya. Akan tetapi, kali ini bank terkemuka dunia tersebut memberikan kemudahan yang membuat banyak pegawai perempuan merasa nyaman.

Kantor Goldman Sachs di Inggris menyediakan tunjangan layanan kurir bagi pegawai perempuan yang sedang menyusui. Sehingga, mereka bisa mengirim ASI ke bayi mereka di rumah.

Mengutip Standard, Selasa (21/8/2018), dalam memo yang diberikan perseroan kepada karyawan, Goldman Sachs menyatakan bahwa perseroan menyadari mengurus anak kerap kali sulit dilakukan, apalagi bagi pegawai yang bekerja.

"Goldman Sachs bertujuan untuk membuat keseimbangan dalam hidup tersebut lebih mudah," tulis perseroan.

Goldman Sachs sudah menerapkan kebijakan pengiriman ASI di kantornya di AS. ASI dikirimkan ke rumah dari lokasi dinas karyawan, semisal di hotel tempat mereka menginap.

Untuk para bankir Goldman Sachs di London yang berjumlah 6.000 orang, para ibu baru akan mengirimkan tagihan biaya pengiriman ASI kepada perusahaan ketika mereka dinas.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Saat ini Goldman sangat baik kepada pegawai perempuan. (Perusahaan) menawarkan cuti melahirkan selama 6 bulan dan tidak memaksa mereka kembali bekerja sebelum itu. Sebagian besar mengambil cuti 9 bulan," jelas seorang pegawai perempuan Goldman Sachs.

Goldman Sachs merupakan salah satu korporasi pertama yang memperkenalkan ruang laktasi bagi pegawai perempuan untuk memompa ASI. Perseroan juga menghadirkan kelas fitnes pra persalinan gratis dan layanan penitipan anak di AS.
 
Adapun layanan kurir ASI ini adalah kebijakan terbaru Goldman Sachs yang ramah pegawai  perempuan. Sebelumnya, perusahaan lainnya telah memberlakukan kebijakan serupa, seperto IBM, Facebook, Twitter, dan Accenture.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.