Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perusahaan Ini Berikan Layanan Kurir ASI untuk Pegawai Perempuan

Kompas.com - 21/08/2018, 15:00 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Editor

LONDON, KOMPAS.com - Bank investasi global Goldman Sachs dikenal memberikan tunjangan yang kurang fleksibel bagi pegawainya. Akan tetapi, kali ini bank terkemuka dunia tersebut memberikan kemudahan yang membuat banyak pegawai perempuan merasa nyaman.

Kantor Goldman Sachs di Inggris menyediakan tunjangan layanan kurir bagi pegawai perempuan yang sedang menyusui. Sehingga, mereka bisa mengirim ASI ke bayi mereka di rumah.

Mengutip Standard, Selasa (21/8/2018), dalam memo yang diberikan perseroan kepada karyawan, Goldman Sachs menyatakan bahwa perseroan menyadari mengurus anak kerap kali sulit dilakukan, apalagi bagi pegawai yang bekerja.

"Goldman Sachs bertujuan untuk membuat keseimbangan dalam hidup tersebut lebih mudah," tulis perseroan.

Goldman Sachs sudah menerapkan kebijakan pengiriman ASI di kantornya di AS. ASI dikirimkan ke rumah dari lokasi dinas karyawan, semisal di hotel tempat mereka menginap.

Untuk para bankir Goldman Sachs di London yang berjumlah 6.000 orang, para ibu baru akan mengirimkan tagihan biaya pengiriman ASI kepada perusahaan ketika mereka dinas.

"Saat ini Goldman sangat baik kepada pegawai perempuan. (Perusahaan) menawarkan cuti melahirkan selama 6 bulan dan tidak memaksa mereka kembali bekerja sebelum itu. Sebagian besar mengambil cuti 9 bulan," jelas seorang pegawai perempuan Goldman Sachs.

Goldman Sachs merupakan salah satu korporasi pertama yang memperkenalkan ruang laktasi bagi pegawai perempuan untuk memompa ASI. Perseroan juga menghadirkan kelas fitnes pra persalinan gratis dan layanan penitipan anak di AS.
 
Adapun layanan kurir ASI ini adalah kebijakan terbaru Goldman Sachs yang ramah pegawai  perempuan. Sebelumnya, perusahaan lainnya telah memberlakukan kebijakan serupa, seperto IBM, Facebook, Twitter, dan Accenture.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com