The Big Start Indonesia Kunjungi Surabaya

Kompas.com - 23/08/2018, 15:51 WIB
Senior Marketing Communication and PR Manager Blibli.com Lani Rahayu, Founder Revolt Industri Agung D. Kurnianto, Owner & Founder Taylor Fine Goods Edwin Yani Widjadja, Sales and Marketing Section Head JNE Surabaya Andi Fachry Makkasau acara Roadshow The Big Start Indonesia Season 3 di Surabaya, Kamis (23/8/2018) KOMPAS.com/Putri Syifa NurfadilahSenior Marketing Communication and PR Manager Blibli.com Lani Rahayu, Founder Revolt Industri Agung D. Kurnianto, Owner & Founder Taylor Fine Goods Edwin Yani Widjadja, Sales and Marketing Section Head JNE Surabaya Andi Fachry Makkasau acara Roadshow The Big Start Indonesia Season 3 di Surabaya, Kamis (23/8/2018)

SURABAYA, KOMPAS.com - Kunjungan Blibli.com dalam rangka roadshow The Big Start Indonesia (TBI) Season 3 baru pertama kali digelar di Surabaya. Pada season sebelumnya, kota dengan julukan Kota Pahlawan ini belum pernah disambangi.

Senior Marketing Communication and PR Manager Blibli.com Lani Rahayu pun mengungkapkan alasan menjadikan Surabaya sebagai salah satu kota untuk roadshow TBI Season 3.

Menurut dia, iklim perkembangan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di Surabaya cukup tinggi. Terbukti dengan bagaimana UMKM di Kota ini 98 persennya membantu perekonomian daerah.

“Yang paling saya kagum, ada 98 persen UMKM membantu perekonomian daerah (di Surabaya) dan hebatnya pertumbuhannya sekitar 20 persen. Perkembangan UMKM bisa (di Surabaya) dijadikan tolak ukur dari perkembangan ekonominya” ujar Lani dalam acara Media Gathering The Big Start Indonesia di Surabaya, Kamis (23/8/2018).

Baca juga: Di Hadapan CEO Blibli, Mendag Minta Utamakan Jual Produk Dalam Negeri

Selain itu, alasan lainnya adalah karena Surabaya selalu menjadi Top 3 di Blibli.com sejak 2011 lalu.

“Di Blibli.com untuk Surabaya dari sisi pengunjung selalu ada di tempat ke-2 dan ke-3 yang bersaing dengan Kota Medan tiap bulan. Selain itu, merchant atau toko yang ada Blibli.com growthnya paling besar ada di Surabaya,” ujar Lani.

“Kami ingin mendukung creativepreuneur di Indonesia, khususnya di Surabaya untuk lebih berkembang. Surabaya jadi salah satu kota tujuan untuk mengajak para pengusaha kreatif muda lokal terus mengembangkan usahanya,” tambah dia.

Pada acara Koperasi dan UMKM Expo 2018, Gubernur Jawa Timur Soekarwo pernah mengungkapkan bahwa sektor UMKM memberikan kontribusi besar bagi ekonomi Jawa Timur dan menunjukkan potensi yang sangat menjanjikan.

Tahun 2017 lalu kontribusi UMKM terhadap total investasi daerah mencapai 56,34 persen dan pada semester I 2018 ini meningkat menjadi 74,36 persen.

Sementara itu, dalam kesempatan berbeda, Walikota Surabaya Tri Rismaharini pada acara lokarkaya bertajuk “ UKM Surabaya Go Digital and Internasional” yang diselenggarakan oleh Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Indonesia mengungkapkan bahwa 98 persen pembangunan ekonomi di Kota Pahlawan ini ditopang dari sektor UKM.


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X