Dalam Waktu Dekat, Miangas Bakal Nikmati BBM Satu Harga

Kompas.com - 23/08/2018, 19:11 WIB
Bandara Miangas Aprilia Ika/Kompas.comBandara Miangas

MANADO, KOMPAS.com - Penerapan bahan bakar minyak satu harga akan segera dinikmati Miangas, pulau terluar yang terletak di titik paling utara wilayah Indonesia. Hal ini sesuai dengan janji pemerintah untuk menerapkan BBM satu harga dari Sabang sampai Merauke, dari Miangas sampai Pulau Rote.

Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Utara Edwin Silangen mengatakan, selama ini penduduk Miangas cukup tertekan dengan harga BBM yang tinggi.

"Di daerah kepulauan kalau mengumumkan harga BBM, kami merasakan kenaikan itu," ujar Edwin di Hotel Four Points, Manado, Kamis (23/8/2018).

Edwin mengatakan, kebijakan pemerintah menyamaratakan harga BBM Miangas dengan Pulau Jawa dan Sumatera merupakan suatu kebanggaan bagi Sulut. Apalagi jika sesuai rencana, Presiden Joko Widodo yang akan meresmikan langsung SPBU BBM satu harga tersebut.

Baca juga: Kemenhub Anggarkan Rp 50 Miliar-Rp 100 Miliar untuk Tambah Runway Bandara Miangas

"Presiden satu-satunya kepala negara yang bisa hadir dan langsung mengunjungi pulau Miangas," kata Edwin.

Ditemui terpisah, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Arcandra Tahar mengatakan, pihaknya telah menyurati Jokowi untuk meresmikan SPBU di Miangas. Namun, ia belum bisa memastikan kapan persemian tersebut.

"Tanggalnya masih menunggu," kata Arcandra.

Sebelumnya diberitakan, PT Pertamina Persero menargetkan pembangunan 54 SPBU BBM satu harga bisa rampung pada tahun ini. Dengan begitu, target 67 SPBU BBM satu harga yang ditugaskan oleh pemerintah pada tahun ini bisa direalisasikan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.