The Big Start Indonesia: Kemasan yang Menarik Penting Untuk Sebuah Produk

Kompas.com - 25/08/2018, 16:55 WIB
 Ketua Umum Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (Iwapi) Surabaya Reni Widya Lestari, Sabtu (25/8/2018)KOMPAS.com/Putri Syifa Nurfadilah Ketua Umum Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (Iwapi) Surabaya Reni Widya Lestari, Sabtu (25/8/2018)

SURABAYA, KOMPAS.com - Semakin menggeliatnya start up dan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) saat ini, semakin banyak pula persaingan yang mesti dihadapi oleh para pelaku usaha. Selain bersaing ide yang memang tiap produk harus kreatif, ternyata ada hal lain yang tidak boleh dilupakan.

Ketua Umum Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (Iwapi) Surabaya Reni Widya Lestari mengungkapkan, kemasan yang menarik dari sebuah produk menjadi hal yang menentukan sebuah produk bisa menarik di mata konsumen.

“Packing yang bagus itu bisa mendongkrak demand yang bagus untuk produk,” tutur Reni saat acara The Big Start Indonesia di Surabaya, Sabtu (25/8/2018).

Selain pengemasan yang menarik, kemudahan untuk membeli produk dari hasil usaha juga menjadi pertimbangan lain dari konsumen. Dalam artian, jika konsumen semakin mudah bisa mendapatkan produk yang diinginkannya, maka akan semakin tertarik dan punya ikatan kuat dengan produk usaha tersebut.

“Kemudian kemudahan membeli, semakin mudah maka konsumen bisa semakin tertarik,” ujar Reni.

Sementara itu, saat ini di Indonesia semakin banyak berkembang e-commerce yang bisa membantu para pelaku usaha untuk memasarkan produknya.

“E-commerce bisa membantu oleh menyasar market lain untuk pemasaran,” pungkas Reni

Beruntungnya pengusaha yang bisa menerapkan e-commerce dalam perkembangan usahanya yakni ada feedback atau ulasan produknya pada e-commerce tersebut. Hal itu tentu akan mendorong produk lebih dipercaya, sehingga semakin banyak lagi peminatnya.

"Feedback dari konsumen akan membantu pemasaran produk lebih masif,” tutupnya.



Close Ads X