Investasi Apartemen Cepat Untung, Ini 4 Alasannya...

Kompas.com - 26/08/2018, 07:35 WIB
Konsep apartemen terintegrasi transportasi massal atau Transit Oriented Development (TOD) yang memudahkan akses transportasi penghuninya dalam beberapa waktu terakhir menjadi tren hunian modern khas masyarakat di kota besar. Dok PT Pardika Wisthi SaranaKonsep apartemen terintegrasi transportasi massal atau Transit Oriented Development (TOD) yang memudahkan akses transportasi penghuninya dalam beberapa waktu terakhir menjadi tren hunian modern khas masyarakat di kota besar.

JAKARTA, KOMPAS.com - Ingin mencoba investasi namun masih bingung mencari yang cepat untung? Anda bisa mencoba investasi di bidang properti.

Properti sejak lama dianggap sebagai salah satu instrumen investasi menjanjikan jika dibandingkan dengan jenis investasi lainnya seperti saham ataupun deposito. Khususnya investasi apartemen yang kini cukup banyak dilirik investor.

Platform pencarian properti Lamudi menyebut investasi jenis properti ini lebih berpotensi menguntungkan karena minat untuk membeli apartemen terus meningkat seiring dengan menggilanya harga rumah tapak.

Berikut ini adalah empat keuntungan investasi apartemen menurut Lamudi:

1. Tinggal di apartemen jadi tren

Saat ini, tinggal di apartemen sudah menjadi gaya hidup masyarakat urban. Hal ini disebabkan karena banyaknya fasilitas yang ditawarkan di sebuah apartemen.

Apalagi saat ini banyak apartemen yang dibangun di pusat kota ataupun pusat bisnis, sehingga dapat memudahkan bagi mereka para profesional muda untuk beraktivitas.

Baca juga: Investasi Apartemen Harusnya Untung, Bukan Buntung!


2. Harga jual terus naik

Perkembangan harga jual apartemen juga terbilang cukup baik. Rata-rata kenaikannya bisa mencapai 5-10 persen per tahun. 

Contohnya, apartemen Meikarta saat dilaunching tahun 2017 lalu harga jualnya Rp 127 juta. Dalam waktu satu tahun sudah mencapai Rp 340 juta.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X