KILAS EKONOMI

Kementan Genjot Persiapan Hari Pangan Sedunia 2018

Kompas.com - 26/08/2018, 20:07 WIB
Kementerian Pertanian terus berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan dalam persiapan peringatan Hari Pangan Sedunia (HPS) ke-38 akan diselenggarakan pada 18-20 Oktober mendatang di Kalimantan Selatan.  
Dok. Humas KementanKementerian Pertanian terus berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan dalam persiapan peringatan Hari Pangan Sedunia (HPS) ke-38 akan diselenggarakan pada 18-20 Oktober mendatang di Kalimantan Selatan.


BARITO KUALA, KOMPAS.com - Kementerian Pertanian (Kementan) terus berkoordinasi dengan berbagai pihak khususnya pemerintah daerah terkait publikasi dan peninjauan pemanfaatan lahan rawa di lokasi gelar teknologi peringatan Hari Pangan Sedunia.

Adapun upacara puncak peringatan Hari Pangan Sedunia (HPS) ke-38 akan diselenggarakan pada 18-20 Oktober mendatang di Kalimantan Selatan

Kepala Biro Humas dan Informasi Publik Kementerian Pertanian Kuntoro Boga Andri mengatakan, peringatan HPS tahun ini diharapkan dapat menjadi momentum strategis memperkenalkan pembangunan sektor pertanian kepada dunia.

Utamanya, ia melanjutkan, keberhasilan Indonesia memanfaatkan potensi lahan tidur seperti lahan rawa lebak menjadi lahan pertanian produktif yang sangat berpotensi sebagai penyedia stok pangan nasional.

Baca juga: Mahasiswa Diajak Wujudkan Indonesia Lumbung Pangan Dunia

“Ini momentum yang sangat strategis untuk memperkenalkan pembangunan pertanian Indonesia, untuk itu diperlukan perencanaan publikasi dan sosialisasi yang masif,” kata Kuntoro Boga dalam pernyataan tertulis, Minggu (26/8/2018).

Lebih lanjut Kepala Biro Humas dan Informasi Publik Kementan ini menjelaskan. pelaksanaan peringatan HPS kali ini akan dipusatkan pada dua lokasi utama.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Untuk acara pembukaan dan pameran produk pertanian, kata dia, akan dilaksanakan di kawasan Perkantoran Sekretariat Daerah Kalsel yang terletak di Banjarbaru. Sementara, lokasi panen raya dan gelar teknologi dilaksanakan di Desa Jejangkit, Barito Kuala.

“Kami akan berkoordinasi dengan semua pihak terkait persiapan HPS 2018, baik dari segi kesiapan acara, publikasi maupun keprotokolan agar berjalan rapi sesuai dengan tugasnya masing-masing. Saya yakin Kalsel mampu menyelenggarakan kegiatan event besar ini dengan baik,” ujar Kuntoro Boga.

Kalimantan Selatan siap gelar HPS 2018

Kesiapan Kalsel sebagai tuan rumah HPS juga disampaikan Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Kalsel Kurnandiansyah.

Halaman:


25th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X