Tokopedia Pecat Oknum Karyawan yang Diduga Curang dalam "Flash Sale" - Kompas.com

Tokopedia Pecat Oknum Karyawan yang Diduga Curang dalam "Flash Sale"

Kompas.com - 27/08/2018, 16:10 WIB
IlustrasiTokopedia Ilustrasi

JAKARTA, KOMPAS.com -Perusahaan e-commerce Tokopedia dikabarkan memberhentikan beberapa karyawannya. Mereka diduga terlibat kecurangan (fraud) dalam program flash sale yang digelar Tokopedia.

Aksi curang oknum karyawan Tokopedia itu membuat pengguna tak bisa membeli stok barang murah secara adil selama flash sale.

Ketika dikonfirmasi oleh Kompas.com, Senior Public Relation Specialist Tokopedia Antonia Adega membenarkan kabar tersebut.

"Kami memang mengeluarkan beberapa karyawan yang gagal menjaga integritas," ujarnya melalui layanan pesan singkat, Senin (27/8/2018).

Sementara itu, Head of Corporate Communications Tokopedia Priscilla Anais melalui keterangan resmi yang diterima Kompas.com mengatakan, langkah tersebut dilakukan untuk menjaga integritas Tokopedia dan kepercayaan dari konsumen kepada perusahaan.

"Sejak berdiri, Tokopedia percaya bahwa membangun bisnis adalah tentang membangun kepercayaan. Setiap titipan kepercayaan adalah sebuah amanah yang harus dijaga bersama oleh seluruh Nakama," ujar Priscilla.

Nakama adalah sebutan untuk karyawan Tokopedia. Dirinya menambahkan, jika kepercayaan tersebut dilanggar, maka Tokopedia tidak memberikan toleransi apapun.

"Gagal menjaga kepercayaan artinya gagal menjaga integritas dan Tokopedia tidak memberikan ruang toleransi untuk individu yang menyalahgunakan kepercayaan dan/atau gagal menjaga integritas," sebut Pricilla.

"Setiap individu, yang ditemukan menyalahgunakan kepercayaan dan/atau gagal menjaga integritas, akan kami tindak sesuai kebijakan perusahaan," imbuhnya.


Tokopedia menggelar flash sale tanggal 15- 17 Agustus 2018 lalu. Flash sale ini dihelat dalam rangka ulang tahun Tokopedia yang ke-9.

Berbagai jenis produk dijual secara murah dalam flash sale ini yang digelar setiap pukul 9 pagi dan 9 malam selama periode berlangsung.

Komentar
Close Ads X