Per Agustus, Kontrak baru Wijaya Karya Capai 40,36 Dari Target 2018

Kompas.com - 27/08/2018, 18:26 WIB
Proyek Pembangunan MRT di kawasan Jalan MH Thamrin. Pengerjaan proyek ini dilakukan oleh dua konsorsium yaitu Shimitsu Kobayashi bersama PT Wijaya Karya (Persero) Tbk (WIKA) dan PT Jaya Konstruksi. Konsorsium lainnya adalah Sumitomo Mitsui dengan bersama PT Hutama Karya (Persero). IWAN SETIYAWAN (SET)Proyek Pembangunan MRT di kawasan Jalan MH Thamrin. Pengerjaan proyek ini dilakukan oleh dua konsorsium yaitu Shimitsu Kobayashi bersama PT Wijaya Karya (Persero) Tbk (WIKA) dan PT Jaya Konstruksi. Konsorsium lainnya adalah Sumitomo Mitsui dengan bersama PT Hutama Karya (Persero).

JAKARTA, KOMPAS.com - Hingga Agustus 2018, PT Wijaya Karya (Persero) (Wika) meraih Rp 23,45 triliun kontrak baru atau 40,36 persen dari target perseroan. Untuk 2018, Wika merevisi ke atas target kontrak menjadi Rp 58,11 triliun dari sebelumnya Rp 54 triliun.

"(Kontrak baru) kami sudah Rp 23,4 triliun, sudah hampir separuh dari target 2018," ujar Direktur Utama Wijaya Karya Tumiyana di gedung Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Senin (27/8/2018).

Wijaya Karya memprediksi kontrak baru akan tumbuh signifikan pada semester II karena biasanya proyek dengan kontrak tinggi baru dimulai. Dengan demikian, peluang mereia memperoleh proyek hingga mrncapai target akan semakin besar.

Adapun capaian terbesar kontrak baru datang dari sektor infrastruktur dan gedung dengan kontrak sebesar Rp 17,44 triliun. Sementara dari sektor industri sebesar Rp 4,63 triiun, sektor energi sebesar Rp 725,59 miliar, dan sektor properti sebesar Rp 657,23 miliar.

"Capaian ini sudah direncanakan dengan baik sejak awal 2018," kata Tumiyana.

Pertumbuhan kontrak baru Wika tak lagi mengandalkan proyek dari pemerintah Indonesia. Wika juga lebih aktif memperluas pasar konstruksi melalui sinergi BUMN dan sektor swasta.

Sinergi BUMN menyumbang kontrak terbesar, yaitu 37,58 persen. Disusul dengan kontrak dari swasta sebesar 37,57 persen dan dari pemerintah sebesar 24,85 persen.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Proyek-proyek yang diraih Wika belakangan ini antara lain Bendungan Tiga Dihaji Oku Selatan di Sumatera Selatan, Pembangunan Dermaga Pelabuhan Bagendang di Kalimantan Tengah, dan Dermaga Multipurpose Pelabuhan Bumiharjo di Jawa Timur.



25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X