Agustus 2018, BCA Naikkan Suku Bunga Deposito dan Kredit 25 Basis Poin

Kompas.com - 27/08/2018, 18:39 WIB
Direksi PT Bank Central Asia menggelar konferensi pers mengenai public expose perusahaan di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Senin (27/8/2018). KOMPAS.com/AMBARANIE NADIADireksi PT Bank Central Asia menggelar konferensi pers mengenai public expose perusahaan di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Senin (27/8/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Central Asia Tbk menyesuaikan suku bunga sejalan dengan acuan Bank Indonesia (BI) yang belakangan kembali naik sebesar 25 basis poin (bps) menjadi 5,5 persen.

Pada Agustus 2018 ini, BCA menaikkan bunga deposito dan bunga kredit masing-masing sebesar 25 bps.

"Penyesuaian deposito dari April sampai sekarang sudah dinaikkan 100 bps. Kita akan naikin lagi 25 bps," ujar Direktur Keuangan BCA Vera Eve Lim di gedung Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Senin (27/8/2018).

Vera mengatakan, penyesuaian suku bunga kredit termasuk segmen korporasi dan UKM. Selain itu, kredit untuk KPR akan naik 70 bps dan otomotif naik 50 bps.

Vera tak memungkiri peningkatan suku bunga akan memengaruhi pertumbuhan kredit di semester II 2018 nantinya.

"Nasabah yang sensitif terhadap peningkatan suku bunga permintaannya melambat, tapi tidak menurun. Tetap tumbuh," kata Vera.

Hingga akhir Juni 2018, BCA mencatatkan portfolio kredit yang disalurkan sebesar Rp 494 triliun, tumbuh 14,2 persen dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya. Sementara itu, kredit KPR sebesar Rp 74,6 triliun atau tumbuh 4 persen dibandingkan tahun sebelumnya.

Adapun kredit kendaraan bermotor juga meningkat 8,1 persen menjadi Rp 41,3 triliun.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X