Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

AP II Incar Pengelolaan Bandara Belitung dan Nias

Kompas.com - 27/08/2018, 19:08 WIB
Akhdi Martin Pratama,
Bambang P. Jatmiko

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Angkasa Pura II (Persero) berminat untuk mengelola Bandara Hanandjoeddin Belitung dan Bandara Binaka Nias.

Kedua bandara tersebut saat ini masih dikelola Unit Pelayanan Teknis (UPT) Kementerian Perhubungan.

"Kemarin saya sudah melihat Nias, cukup menarik. Kalau Pak Pram (Plt Dirjen Perhubungan Udara) setuju Nias kita jadikan poros pariwisata dan Belitung," ujar Direktur Utama PT Angkasa Pura II, Muhammad Awaluddin di Jakarta, Senin (27/8/2018).

Awaluddin mengaku sudah berkomunikasi dengan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengenai hal tersebut. Dia menyebut Menhub sudah memberi sinyal positif.

"Saya guyon ke Pak Menhub, 'kenapa enggak sekalian sama Belitung', beliau menjawab enteng, 'bertahap enggak bisa sekaligus'" kata Awaluddin.

Selain dengan Menhub, Awaluddin juga mengaku telah berkomunikasi dengan pemerintah daerah Belitung dan Nias mengenai pengelolaan kedua bandara tersebut.

"Sejalan dengan program pemerintah yang akan mendorong pariwisata sebagai leading sector perekonomian di tahun-tahun ke depan, saya rasa ada tugas bagi pengelola bandara untuk diambil alih oleh kami untuk mensupport pemerintah di dalam program pengembangan 10 Bali baru ini," ucap dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com