Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jadi Sponsor Asian Games, Ini Harapan Mastercard

Kompas.com - 28/08/2018, 07:07 WIB
Akhdi Martin Pratama,
Erlangga Djumena

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Mastercard Indonesia menjadi salah satu sponsor resmi perhelatan Asian Games 2018.

Direktur Mastercard Indonesia Tommy Singgih mengatakan, pihaknya ingin mensosialisasikan gerakan nontunai di Indonesia. Diharapkan dengan banyaknya logo Mastercard di venue Asian Games 2018, masyarakat mau bertransaksi elektronik.

"Kita juga mengajak masyarakat Indonesia, yuk bertransaksi elektronik. Kita juga dukung gerakan non tunai, itu yang ingin kita terus sosialisasikan. Kita ingin logo kita bisa dikenal. Kita ingin Brand kita jadi top of mind," ujar Tommy di Jakarta, Senin (27/8/2018).

Selain itu, kata Tommy, Mastercard ingin memfasilitasi seluruh pengunjung dan atlet yang menghadiri Asian Games 2018 dalam bertransaksi. Menurut dia, penggunaan transaksi elektronik akan lebih aman.

Baca juga: Ada GPN, Bagaimana Nasib Mastercard?

"Sebagai tuan rumah yang baik kita bisa memfasilitasi aktivitas mereka di Indonesia. Salah satunya bertransaksinya, pembayaran. Kami bisa memberikan kemudahan keamanan dan kenyamanan dalam bertransaksi," kata Tommy.

Tommy mengaku tak mempunyai target khusus terkait penggunaan Mastercard dalam perhelatan Asian Games ini. Namun, dia meyakini akan ada peningkatan penggunaan Mastercard saat Asian Games 2018 ini.

"Pasti ada peningkatan. Cuma berapanya kita belum lihat," ucap dia.

Di Gelora Bung Karno Senayan sendiri Mastercard Indonesia mendirikan dua booth. Pengunjung yang ingin menikmati fasilitas di booth tersebut cukup menunjukan kartu berlogo Mastercard.

Pengunjung akan diberikan makanan dan minuman secara gratis.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com