Berita Populer, Bandara Milik Gudang Garam hingga 212 Mart yang Punya 192 Gerai

Kompas.com - 30/08/2018, 08:15 WIB
Ilustrasi landasan pacu bandaraThinkstockphotos.com Ilustrasi landasan pacu bandara

JAKARTA, KOMPAS.com - Pemerintah terus menggenjot pembangunan infrastruktur untuk mendorong pertumbuhan ekonomi nasional.

Terkait dengan hajatan tersebut, salah satu perusahaan swasta yakni PT Gudang Garam Tbk ikut membangun infrastruktur bandara. Namun dalam hal ini, dana sepenuhnya diambil dari kantong perusahaan.

Berita mengenai Bandara Kediri menjadi salah satu berita ekonomi terpopuler sepanjang hari kemarin, Rabu (30/8/2018).

Berita lainnya adalah mengenai ciri-ciri bisnis yang sukses serta 212 Mart yang telah memiliki gerai 192 unit. Berikut rangkuman berita terpopuler sepanjang hari kemarin:

1. Gudang Garam Telah Kucurkan Rp 1 Triliun Untuk Bandara Kediri

PT Gudang Garam enggan terbuka soal berapa dana yang disiapkan umtuk pembangunan bandara di Kediri. Direktur Gudang Garam Istata Taswin Siddharta mematok angka Rp 1 triliun hingga Rp 10 triliun. Sejauh ini, anggaran yang baru dikeluarkan Gidang Garam sekitar Rp 1 triliun. Selengkapnya, klik di sini.

2. Bos Amazon Bocorkan 4 Ciri-ciri Bisnis yang Akan Sukses

CEO Amazon Jeff Bezos berani mengambil peluang bisnis dengan melihat sejumlah indikator keberhasilan. Bahkan, ketika dia hanya melihat itu berupa satu peluang kecil, berani mengambilnya.

Penilaiannya yang cerdik ini kemudian bisa memacu pertumbuhan bisnis Amazon, yang awalnya hanya toko buku online kecil menjadi perusahaan senilai hampir 1 triliun dollar AS saat ini. Bagi Jeff Bezos, peluang yang baik memiliki empat karakteristik. Selengkapnya, klik di sini.

3. Faisal Basri Sebut Impor ke Indonesia Serupa Air Bah

Ekonom Faisal Basri menilai maraknya impor dari berbagai negara ke Indonesia utamanya disebabkan kebijakan yang dibuat oleh Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita. Hal ini diungkapkan Faisal ketika menghadiri diskusi mengenai wacana pengendalian impor 900 komoditas di Jakarta Pusat, Rabu (29/8/2018). Selengkapnya, klik di sini.

4. Pemerintah Venezuela Perintahkan Perbankan Mengadopsi "Cryptocurrency"

Presiden Venezuela Nicolas Maduro memerintahkan bank-bank untuk mengadopsi mata uang digital (cryptocurrency) petro sebagai unit rekening, pada Senin (27/8/2018), lantaran negara tersebut tengah berjuang menghadapi krisis politik dan ekonomi yang cukup parah.

Menurut regulator perbankan Sudeban, bank publik maupun swasta saat ini harus memberikan semua informasi keuangan dalam mata uang bolivars dan petros. Selengkapnya klik di sini

5. Dalam Setahun, 212 Mart Punya 192 Toko

Toko ritel 212 Mart telah memiliki 192 gerai setelah satu tahun lebih meluncurkan toko pertamanya. 212 Mart sendiri berdiri sejak Mei 2017 lalu. "Dari 192 toko, 108 diantaranya berada di Jabotabek. Sisanya berada di luar daerah," ujar Direktur Eksekutif Koperasi Syariah 212, Ahmad Juwaini di Jakarta, Selasa (28/8/2018). Ahmad mengatakan, 212 Mart menggunakan sistem koperasi syariah. Atas dasar itu, pihaknya tak bisa bermitra dengan perorangan. Selengkapnya klik di sini

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X