Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pasca-Lebaran 2018, Klaim Asuransi Sompo Tumbuh 19,1 Persen

Kompas.com - 31/08/2018, 12:51 WIB
Ambaranie Nadia Kemala Movanita ,
Bambang P. Jatmiko

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Angka klaim asuransi PT Sompo Insurance Indonesia pasca-Idul Fitri meningkat 19,1 persen dibandingkan periode yang sama tahun 2017.

Jumlah klaim asuransi kendaraan bermotor Sompo Insurance pada Juli 2018 menunjukkan angka tertinggi sejak awal tahun, yaitu sekitar 3.900 klaim.

Head of Claim Division Sompo Insurance Nizar Lubis mengatakan, peningkatan jumlah klaim dari tahun ke tahun di lini asuransi kendaraan bermotor merupakan hal yang lumrah. Sebab, hal tersebut berbanding lurus dengan peningkatan jumlah Pelanggan asuransi kendaraan bermotor Sompo Insurance setiap tahunnya. 

“Seiring dengan adanya kenaikan jumlah klaim, Sompo Insurance terus berusaha meningkatkan kualitas layanan kami untuk tetap konsisten dalam menyediakan solusi terbaik bagi pelanggan," ujar Nizar dalam keterangan tertulis, Jumat (31/8/2018).

Tren kenaikan juga terjadi pada jumlah premi kendaraan bermotor. Untuk premi per Juli 2018 mengalami peningkatan signifikan, yakni sebesar 70,3 persen.

Hingga semester I tahun 2018, tercatat total pendapatan premi bruto Sompo Insurance naik sebesar 34 persen dibandingkan dengan periode yang sama di tahun 2017.

Hal ini sejalan dengan pertumbuhan bisnis otomotif yang mengalami tren peningkatan cukup baik.

Dikutip dari Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), peningkatan per Juli 2018 sebesar 7,2 persen dibandingkan tahun 2017. Data ini menggambarkan mulai munculnya optimisme pasar otomotif Indonesia.

Nizar mengatakan, selama 2018, Sompo Insurance menjalankan berbagai inisiatif untuk memperkuat layanan klaim bagi pelanggan. Dalm waktu dekat mereka menghadirkan layanan Premium Claim Service.

Proses klaim perbaikan kendaraan Pelanggan Sompo Insurance didukung dengan layanan Replacement Parts on The Spot (RPOS) atau penggantian part mobil di lokasi Pelanggan, Emergency Roadside Assistance (ERA), dan layanan derek yang dapat diakses langsung sesaat setelah terjadinya kecelakaan. Pelanggan bisa menghubungi layanan Pelanggan, Sompo Care di 14051.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com