Kompas.com - 01/09/2018, 14:16 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Bank Indonesia membuka rekrutmen pegawai baru melalui jalur Pendidikan Calon Pegawai Muda (PCPM) mulai hari ini, Sabtu (1/9/2018).

Periode pendaftaran dibuka hingga 6 September 2018.

Berdasarkan informasi di laman Bank Indonesia, bi.go.id, ada sejumlah persyaratan dalam rekrutmen jalur PCPM ini.

Syarat tersebut adalah pelamar merupakan Warga Negara Indonesia (WNI), telah menyelesaikan studi jenjang S1 atau S2 dengan bidang studi yang ditetapkan Bank Indonesia, dan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal 3,00.

Dari sisi umur, pelamar dipatok berusia maksimal 26 tahun per 1 September 2018 untuk lulusan S1 dan maksimal 28 tahun untuk lulusan S2.

Pelamar diutamakan yang aktif berorganisasi di kampus dan atau kegiatan sosial kemasyarakatan.

Selain itu, pelamar diminta bersedia melepaskan ikatan dinas di perusahaan atau instansi sebelumnya apabila diterima sebagai calon pegawai Bank Indonesia, sebaiknya tidak memiliki orangtua, saudara (kandung/tiri/angkat) atau suami/istri yang bekerja sebagai pegawai Bank Indonesia jika diterima sebagai calon pegawai BI.

Pelamar juga harus bersedia ditempatkan di seluruh kantor Bank Indonesia. Seluruh proses pendaftaran ini dipastikan tidak dipungut biaya sama sekali.

Untuk pendaftaran online, pelamar dapat mengakses https://pcpmbi.experd.com atau scan barcode yang ada di laman BI.

Kompas TV Yang juga dikhawatirkan dari penguatan Dollar adalah tingkat inflasi dalam negeri
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.