Bertemu Wapres, CEO NEC Puji Kesuksesan Asian Games 2018 - Kompas.com

Bertemu Wapres, CEO NEC Puji Kesuksesan Asian Games 2018

Kompas.com - 04/09/2018, 10:33 WIB
Wapres Jusuf Kalla menerima Takasi Niino-President & Chief Executive Officer NEC Corporation Japan di Kantor Wapres Jalan Medan Merdeka Utara Jakarta Pusat, Senin (3/9/2018)Dok Sekretariat Wakil Presiden Wapres Jusuf Kalla menerima Takasi Niino-President & Chief Executive Officer NEC Corporation Japan di Kantor Wapres Jalan Medan Merdeka Utara Jakarta Pusat, Senin (3/9/2018)

JAKARTA, KOMPAS.com - Wakil Presiden Jusuf Kalla memberikan sanjungan kepada NEC Cooperation Japan yang ikut terlibat pada gelaran Asian Games 2018 Jakarta-Palembang.

Hal itu ia sampaikan saat menerima kunjungan President atau CEO NEC Cooperation Japan Takasi Niino Kantor Wakil Presiden, Jalan Merdeka Utara, Jakarta, Senin (3/9/2018).

“Tahun lalu saya bertemu dengan Perdana Menteri Abe dan beliau merekomendasikan NEC untuk membantu penyelenggaraan AG dan saya menyambutnya dengan baik," ujar Wapres dalam siaran pers, Jakarta, Selasa (4/9/2018).

Sementara itu Takasi menyanjung Indonesia yang dianggap sukses menggelar Asian Games 2018. Indonesia dinilai mampu menunjukkan bukti mengelola penyelenggaraan event internasional dengan baik.

Baca juga: Asian Games dan "Nation Branding" Indonesia

Adapun NEC sebagai perusahaan IT turut berpartisipasi dalam bidang sistem keamanan yakni recognisi wajah dan pendeteksi prilaku serta menyambungkan informasi antara satu venue dengan venue lainnya.

“Selamat atas keberhasilan Indonesia dalam penyelenggaraan Asian Games yang baru saja berakhir," kata dia.

Wapres menyampaikan terima kasihnya atas partisipasi NEC dibidang security yang sebelumnya merupakan hasil rekomendasi dari pemerintah Jepang.

Apalagi kerjasama antara NEC dengan Indonesia sudah terjalin sejak 56 tahun yang lalu pada Asian Games 1962. Saat itu, NEC membantu TVRI menyiarkan Asian Games tersebut melalui transmiter milik NEC.



Close Ads X