Kompas.com - 04/09/2018, 14:07 WIB
Perusahaan Umum Badan Urusan Logistik (Perum Bulog) meluncurkan kegiatan Ketersediaan Pasokan dan Stabilisasi Harga (KPSH) beras medium di Gudang BULOG Divre DKI Jakarta dan Banten, Selasa (4/9/2018). KOMPAS.com/RIDWAN AJI PITOKOPerusahaan Umum Badan Urusan Logistik (Perum Bulog) meluncurkan kegiatan Ketersediaan Pasokan dan Stabilisasi Harga (KPSH) beras medium di Gudang BULOG Divre DKI Jakarta dan Banten, Selasa (4/9/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebanyak 15.000 ton beras digelontorkan oleh Perum Bulog dalam operasi pasar cadangan beras pemerintah (OP-CPB). Hal itu dilakukan guna menstabilkan harga beras yang terpantau naik.

Direktur Utama Perum Bulog Budi Waseso menyatakan ada dua harga beras yang ditetapkan dalam OP-CBP tersebut.

Harga pertama ditetapkan jika masyarakat membeli langsung di gudang Bulog dan harga kedua untuk beras yang sudah disalurkan Bulog ke pasar-pasar.

"Kalau masyarakat butuh langsung beli beras medium langsung di gudang Bulog per kilogram Rp 8.100. Kalau yang sudah diedarkan paling tinggi Rp 8.750 per kilogram," ujar Buwas di Gudang Bulog Divre DKI Jakarta dan Banten, Selasa (4/9/2018).

Baca juga: Buwas: Bulog Sering Kalah Hadapi Gugatan dari Mafia Tanah

Dia mengatakan, harga beras di dalam gudang Bulog tidak pernah naik meskipun harga di pasaran naik.

Kemudian, mantan Kepala BNN itu juga menegaskan harga beras medium di pasar juga tak akan lebih tinggi dari harga eceran tertinggi yang sudah ditetapkan (HET).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Saya tegaskan ini enggak ada yang dijual di atas HET. Sekali lagi kita berharap masyarakat memahami keberadaan Bulog yang ada di semua provinsi dan kabupaten," ucanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.