Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

14 Perusahaan E-Commerce Tebar Diskon, Berminat?

Kompas.com - 04/09/2018, 16:30 WIB
Putri Syifa Nurfadilah,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Gelaran sale alias pesta rabat bertajuk Festival 9.9 Super Shopping Day merupakan bentuk kolaborasi 14 e-commerce yang mengakomodasi permintaan belanja online dari seluruh Indonesia.

Sale ini diadakan dari 27 Agustus 2018 dan puncaknya pada 9 September 2018. Adapun 14 e-commerce yang bergabung dalam gelaran sale ini antara lain Berrybenka, Bhinneka, e-mas, Fabelio, HappyFresh, Hijabenka, Honestbee, Jakmall, Lemonilo, ORORI, Ruparupa, Shopee, ShopBack, dan VIP Plaza.

Direktur Jenderal Industri Kecil dan Menengah Kementerian Perindustrian Indonesia Gati Wibawaningsih mengatakan, konektivitas memegang peranan penting untuk menuju Indonesia 4.0 dengan semakin tinggi jumlah pengguna internet dan penetrasi smanrphone yang turut memengaruhi potensi revolusi industri.

Belanja online tentunya menjadi salah satu faktor pendorong utama seiring dengan perkembangan ekonomi digital melalui basis industri dan e-commerce. Kami harap Festival 9.9 Super Shopping Day dapat turut berkontribusi terhadap upaya pemerintah dalam mencapai target menuju Indonesia sebagai negara ekonomi digital terbesar di Asia Tenggara,” ujar Gati di Jakarta, Selasa (4/9/2018).

Masyarakat Indonesia beradaptasi dengan cepat terhadap perkembangan e-commerce. Survei bertajuk “Driving e-Commerce Growth using Data Analysis” menemukan fakta bahwa pengguna online shopping terbanyak tersebar di pulau Jawa, Sumatra, dan Sulawesi and Kalimantan.

“Festival 9.9 Super Shopping Day yang bertujuan memberikan pengalaman belanja online terbaik bagi seluruh pengguna belanja online yang tersebar di seluruh kota dan kabupaten Indonesia,” ujar Head of Government Relations Shopee Indonesia Radityo Triatmojo dalam kesempatan yang sama.

Selain berkolaborasi dengan 14 e-commerce, Festival 9.9 Super Shopping Day pun menjalin kerja sama strategis dengan PT Bank Mandiri (Persero) Tbk.

Adanya Festival 9.9 Super Shopping Day diharapkan dapat memenuhi kebutuhan belanja masyarakat Indonesia di daerah tertinggal, terdepan, terluar yang sesuai dengan preferensi mereka.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com