KAI Akan Perluas Masjid di Stasiun Gambir

Kompas.com - 04/09/2018, 18:45 WIB
Kondisi Stasiun Gambir pada Kamis (31/8/2017). Jelang libur Idul Adha, PT KAI menambah delapan perjalanan kereta tambahan untuk pemberangkatan dari Stasiun Gambir. Kompas.com/Alsadad RudiKondisi Stasiun Gambir pada Kamis (31/8/2017). Jelang libur Idul Adha, PT KAI menambah delapan perjalanan kereta tambahan untuk pemberangkatan dari Stasiun Gambir.

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi (Daop) 1 Jakarta berencana memperluas masjid yang berada di Stasiun Gambir, Jakarta Pusat. Masjid yang ada saat ini dianggap kurang luas oleh para penumpang.

"Masjid itu sebetulnya inisiatif kami saja. Itu kami siapkan maajid di lahan parkir. Kami inisiatif karena memang di sini banyak, bukan pelanggan KA saja, ada sopir taksi," ujar Executive Vice President KAI Daop I, Dadan Rudiansyah di Stasiun Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (4/9/2018).

Dadan menambahkan, perluasan masjid baru direncanakan akan dimulai tahun ini. Menurut dia, masjid ini direnovasi untuk memberikan pelayanan optimal kepada penumpang.

"Mudah-mudahan tahun ini sudah mulai pembangunan fisik. Jadi saat ini masih tahap desain," kata Dadan.

Selain memiliki masjid, Stasiun Gambir juga memiliki mushola. Menurut Dadan, mushola di Stasiun Gambir sudah sesuai aturan yang berlaku.

"Jadi PSPM sesuai dengan Permen (Peraturan Menteri Nomor) 48, mushola itu sudah ada ketentuannya, untuk stasiun kami di DAOP 1 saya rasa sudah mencukupi. Berdasarkan ketentuan kita cukup untuk menyediakan 13 orang untuk laki-laki dan 9 orang untuk perempuan," ucap dia.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X