Kini, Belanja Barang Supermarket Bisa Lewat Aplikasi Grab

Kompas.com - 06/09/2018, 13:28 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Platform Grab bekerja sama dengan Happy Fresh meluncurkan fitur terbaru bernama Grab Fresh.

Happy Fresh merupakan aplikasi yang melayani pembelian perlengkapan rumah tangga hingga makanan segar di supermarket. Melalui aplikasi Grab, sistem akan terhubung ke aplikasi Happy Fresh sehingga dapat diakses lebih mudah oleh pengguna Grab.

Managing Director Grab Indonesia Ridzki Kramadibrata mengatakan, Grab Fresh semakin menunjang misi Grab untuk menjadi platform yang memenuhi kebutuhan sehari-hari pelanggan.

"Tujuan utama kami melayani lebih banyak kebutuhan harian yang paling relevan dengan kehidupan pengguna," ujar Ridzki dalam acara peluncuran Grab Fresh di Jakarta, Kamis (5/9/2018).

Baca juga: Grab Dapat Suntikan Dana Segar 2 Miliar Dollar AS

Pemesanan bisa dilakukan melalui fitur "Groceries" di menu aplikasi Grab. Kemudian, pelanggan memilih supermarket untuk belanja dan memilih barang yang akan dibeli. Karena terintegrasi dengan aplikasi Happy Fresh, maka harga yang tertera di Grab akan sama dengan aplikasi tersebut. Untuk pengantarannya menggunakan mitra Grab Express.

Perlu dicatat bahwa pembelian barang melalui aplikasi Grab Fresh minimal Rp 100.000. Pembayaran bisa dilakukan secara tunai maupun lewat kredit atau debit.

Co-Founder Happy Fresh Fajar Budiprasetyo menilai, zaman sekarang, masyarakat ingin mendapatkan segala sesuatu dengan cepat. Termasuk membeli makanan atau perlengkapan rumah tangga tanpa harus belanja langsung di tokonya.

Fajar mengatakan, bermitra dengan Grab akan memperluas cakupan pelayanan mereka ke depan. Melihat pelanggan Grab yang mencapai jutaan, ia optimistis akan semakin banyak pelanggan yang menggunakan jasa Happy Fresh melalui Grab.

"Beberapa kasus yang sering terjadi, mereka biasanya belanja saat pagi atau mau ke kantor. Siangnya belanjaan sudah sampai di rumah dan di masak sama yang terima di rumah," kata Fajar.

Hingga saat ini, Happy Fresh bermitra dengan 10 supermarket dengan puluhan ribu produk yang bisa dipilih. Happy Fresh juga memiliki personal shopper terlatih yang akan berbelanja dan memilihkan produk kualitas terbaik. "Ada pelatihannya bagaimana cara pilih buah segar, daging segar, personal shopper kita dilatih untuk ini. Hal ini untuk menjaga kualitas, sesuai produk pilihan konsumen," kata Fajar.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.