5 Kota Ini Miliki Populasi Orang Kaya Terbanyak di Dunia

Kompas.com - 07/09/2018, 09:21 WIB
Daerah Times Square di kota New York, AS, dipadati oleh billboard elektronik aneka jenis dan ukuran sehingga waktu malam hari pun terang benderang. Oik Yusuf/ KOMPAS.com Daerah Times Square di kota New York, AS, dipadati oleh billboard elektronik aneka jenis dan ukuran sehingga waktu malam hari pun terang benderang.

NEW YORK, KOMPAS.com - Hong Kong melampaui New York sebagai kota dengan banyaknya populasi penduduk kaya dengan berpendapatan setidaknya 30 juta dollar AS, menurut sebuah laporan terbaru.

Di Hongkong, jumlah orang kaya ini meningkat 31 persen tahun lalu menjadi sekitar 10.000 orang.

Mengutip Bloomberg, Jumat (6/9/2018), perusahaan riset Wealth-X menemukan, jumlah populasi orang kaya di Hong Kong lebih tinggi dari AS yang hanya ada di kisaran 9.000 orang. Tokyo menempati posisi ketiga, sementara Paris mengalahkan London dari posisi teratas sebagai perwakilan Eropa di daftar ini.

Menurut Wealth-X, Jumlah orang yang sangat kaya di seluruh dunia naik 13 persen tahun lalu. Saat ini, total orang-orang kaya ini sekitar 256.000 orang dengan total aset sebesar 31,5 triliun dollar AS.

Asia dinobatkan dengan pertumbuhan tercepat, terutama di China dan Hong Kong. Hal ini pun menjadi refleksi kebangkitan kawasan itu.

Dari populasi global orang-orang dengan setidaknya dengan pendapatan 30 juta dollar AS naik lebih dari seperempat dari sekitar 18 persen satu dekade lalu.

"Asia-Pasifik diperkirakan akan memperpendek lagi batas daftar orang-orang kaya mereka dengan wilayah lain selama lima tahun ke depan, tetapi diperkirakan akan tetap di belakang Eropa, Timur Tengah dan Afrika secara absolut," tulis Wealth-X dalam laporannya.

Jumlah orang super kaya di Asia-Pasifik diperkirakan akan meningkat pada kisaran 8,3 persen per tahun. Sementara itu, Hong Kong menduduki kota tertinggi dengan banyak penduduknya yang berpendapatan lebih dari 30 juta dollar AS.


Berikut daftar 5 kota dengan populasi terbanyak orang berpendapatan lebih dari 30 juta dollar AS.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
komentar di artikel lainnya
Close Ads X