Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ingin Segera Punya Uang Rp 1,5 Miliar seperti Jojo dkk? Pakai Cara Ini...

Kompas.com - 09/09/2018, 11:02 WIB
Bambang P. Jatmiko

Editor

Gegap gempita Asian Games di Jakarta dan Palembang yang digelar sejak 18 Agustus lalu mampu membawa atmosfer persatuan luar biasa di tengah masyarakat Indonesia.

Perolehan medali yang dipersembahkan oleh atlet-atlet kebanggaan negeri kita dari hari ke hari terus melampaui perkiraan sebelumnya.

Ajang Asian Games 2018 akhirnya berhasil mengantarkan kontingen Indonesia selaku tuan rumah di posisi keempat dengan perolehan 31 medali emas.

Di antara banyak atlet Indonesia yang berhasil mempersembahkan medali emas, ada satu nama yang begitu populer saat penyelenggaraan Asian Games 2018 ini. Dia adalah Jonathan Christie, atlet pebulutangkis tunggal putra.

Nama Jonatan Christie atau Jojo dielu-elukan bukan hanya karena kecemerlangan prestasinya di lapangan badminton hingga berhasil meraih medali emas. Tampilan Jonathan Christie yang rupawan juga banyak membuat kaum hawa terpikat.

Sebagai bentuk apresiasi kepada para atlet yang sudah bekerja keras berjuang untuk mengharumkan nama negeri, telah tersedia hadiah luar biasa bagi mereka yang berhasil mempersembahkan medali emas, perak dan perunggu untuk Indonesia.

Bagi peraih medali emas, misalnya, pemerintah sudah menyediakan hadiah uang senilai Rp1,5 miliar, pemberian status PNS, hadiah berupa rumah tinggal dan berbagai macam hadiah dari sponsor seperti emas 100 gram, dan lain sebagainya.

Siapapun mungkin “ngiler” melihat hadiah yang begitu besar. Yang pasti nilai hadiah tersebut pastilah sepadan dengan kerja keras para atlet menggembleng dirinya hingga berhasil meraih prestasi di kancah dunia.

Nah, bagi kamu yang kebetulan bukanlah seorang atlet seperti Jojo tapi bermimpi bisa meraih uang Rp1,5 miliar, kamu tidak perlu patah arang. 

Ada banyak cara lain mengumpulkan uang miliaran rupiah tanpa perlu menjadi atlet Asian Games. Berikut cara-cara yang bisa kamu tempuh seperti dilansir oleh HaloMoney.co.id :

 

1. Investasi di reksadana saham

Ilustrasi investasi Thinkstock Ilustrasi investasi

Mengumpulkan uang miliaran rupiah bukanlah mimpi di siang bolong. Kamu tidak perlu juga berandai-andai mendapatkan durian nomplok berupa warisan dari seseorang yang menjadikan kamu seorang miliarder. Kamu bisa memulainya hari ini juga mengembangkan aset supaya bisa berkembang pesat melampaui gerusan inflasi harga. Cara paling mudah adalah dengan berinvestasi reksadana.

Reksadana menjadi pilihan gampang karena investasinya relatif terjangkau. Saat ini untuk berinvestasi di reksadana seseorang hanya perlu memulainya dengan modal tak sampai Rp200 ribu. Di beberapa manajer investasi, banyak juga yang menawarkan investasi mulai Rp100 ribu saja.

Mungkin kamu bertanya-tanya, apakah mungkin mendapatkan uang miliaran hanya dari investasi senilai ratusan ribu rupiah. Bukan sulap bukan sihir. Bila kamu jeli mempelajari tentang reksadana dan menerapkan strategi investasi yang tepat, uang miliaran bukan mimpi di siang bolong, Moneysavers.

Di pasar saat ini, ada banyak produk reksadana saham yang mampu mencetak untung atau pertumbuhan imbal hasil hingga ribuan persen selama rentang waktu tertentu. Sebut saja Schroder Dana Prestasi Plus yang sudah meluncur ke pasar sejak tahun 2000 silam. Jelang dua dekade usia mutual fund ini, pertumbuhan harga unit penyertaannya telah mencapai 3.112,82 persen.

Baca juga: Cara Mudah Memulai Investasi Reksadana

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com