Perputaran Uang pada Pertemuan IMF-Bank Dunia Diperkirakan Capai Rp 6,9 Triliun

Kompas.com - 10/09/2018, 11:11 WIB
Pertemuan tahunan IMF-Bank Dunia 2018 Bali Dok Bank IndonesiaPertemuan tahunan IMF-Bank Dunia 2018 Bali

BENGKULU, KOMPAS.com - Pertemuan tahunan Dana Internasional Moneter (IMF)-Bank Duniaselama sepekan di Nusa Dua Bali, pada 8-14 Oktober 2018  mendatanga ditaksir akan menciptakan perputaran uang sebesar Rp 6,9 triliun.

"Pertemuan diikuti 15.000 peserta, uang yang bisa dihasilkan dari peserta saja Rp 0,9 triliun, belum lagi belanja pribadi peserta dan belanja infrastruktur totalnya mencapai Rp 6,9 Triliun," kata Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bengkulu Endang Kurnia Saputra, Senin (10/9/2018).

Hal tersebut kata Endang merupakan keuntungan tersendiri bagi Indonesia sebagai tuan rumah.

Pertemuan ini juga akan dimanfaatkan sebagai momen pengenalan UMKM nusantara untuk memperkenalkan produk lokal ke pasar internasional.

Baca juga: Ini Isu yang Akan Dibahas dalam IMF-Bank Dunia 2018 di Bali

Endang juga menyebutkan kesempatan ini juga BI perwakilan Bengkulu ikut mempromosikan kopi Bengkulu dan produk minuman jus jeruk kalamansi.

Endang menjelaskan pada setiap lokasi kegiatan pelaksanaan IMF World Bank akan disediakan "both" bagi UMKM. Sehingga masing-masing daerah telah mempersiapkan produk-produk terbaiknya untuk dipasarkan pada kegiatan ini.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Setidaknya dari 15.000 peserta, ada 1.000 saja yang mengenal itu sudah sangat baik, syukur-syukur jika ada yang tertarik berkerjasama jangka panjang," ujar dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.