Kompas.com - 10/09/2018, 13:20 WIB
Direktur PIMR PT Pertamina (Persero) Gigih Prakoso (kiri) dam Direktur Utama PT Perusahaan Gas Negara Tbk Jobi Triananda Hasjim (kanan) saat konferensi pers Holding Migas PGN-Pertagas di Kantor Kementerian BUMN, Jakarta, Senin (21/5/2018). Dok. Humas PGNDirektur PIMR PT Pertamina (Persero) Gigih Prakoso (kiri) dam Direktur Utama PT Perusahaan Gas Negara Tbk Jobi Triananda Hasjim (kanan) saat konferensi pers Holding Migas PGN-Pertagas di Kantor Kementerian BUMN, Jakarta, Senin (21/5/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk memutuskan mengganti direktur utama (dirut) dalam Rapat Pemegang Umum Saham Luar Biasa (RUPSLB) pada Senin (10/9/2018).

"Agenda ketiga RUPSLB memutuskan perubahan pengurus yaitu dari dirut yang sebelumnya Jobi Trianda Hasjim menjadi Gigih Prakoso dengan suara 76,9 persen," kata Sekretaris Perusahan PGN Rachmat Utama dalam jumpa pers di Jakarta.

Namun demikian, Dewan Komisaris PGN tak menyatakan alasan pasti pergantian dirut dari Jobi ke tangan Gigih. Komisaris Utama PGN Wiratmaja Puja hanya menjelaskan hal itu terjadi lantaran sesuai dengan peraturan yang berlaku.

"Pertimbangan pergantian pengurus sesuai peraturan yang berlaku adalah kewenangan dari pemegang saham seri A. Itu alasannya, memang keputusan pemegang saham seri A," kata Puja.

Baca juga: Laba Merosot, Dividen Pertamina dan PGN Bakal Turun Drastis

Sebagai informasi, Gigih bukanlah nama baru dalam PGN. Dia pernah menjabat sebagai Direktur Strategi dan Pengembangan Bisnis PGN sejak Mei 2017 hingga Agustus 2017. 

Setelah itu, Gigih menjadi Direktur Manajemen Investasi dan Risiko PT Pertamina (Persero) sejak Agustus 2017.

Adapun susunan direksi PGN saat ini setelah adanya RUPSLB adalah sebagai berikut.

Direktur Utama: Gigih Prakoso
Direktur Komersial: Danny Praditya
Direktur SDM dan Umum: Desima Siahaan
Direktur Keuangan: Said Reza Pahlevy

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.