Erick Thohir jadi Ketua Timses Jokowi-Ma'ruf, Saham Mahaka Media "Melompat"

Kompas.com - 10/09/2018, 14:33 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah cukup lama terperangkap di harga gocap (Rp 50), akhirnya harga saham PT Mahaka Media Tbk (ABBA) melejit pada perdagangan hari ini, Senin (10/9/2018).

Saham Mahaka Media pada pukul 14.25 WIB sudah naik 34 persen ke level Rp 67 per saham.

Sementara itu mengutip Kontan.co.id, berdasarkan laporan keuangan hingga 30 Juni 2018, mayoritas saham ABBA dikuasai oleh PT Beyond Media sebesar 44,54 persen atau sekitar 1,22 miliar saham. PT Beyond Media sendiri dimiliki oleh Erick Thohir.

Baca: Saham Saratoga Menguat, Prabowo-Sandiaga Bisa Penuhi Harapan Pasar?

Setelah nama Erick muncul sebagai ketua tim kampanye pada pemilihan presiden (Pilpres) akhir pekan lalu, tiba-tiba saham ABBA bergerak naik dari bayang-bayang saham gocap.

Kendati demikian, ABBA tercatat masih merugi hingga semester I 2018 ini. Perusahaan masih merugi Rp 7,3 miliar. Angka kerugian ini naik dari tahun sebelumnya yang sebesar Rp 1,12 miliar.

Dari sisi penjualan pun ABBA mengalami penurunan sebesar 33,18 persen menjadi Rp 90,36 miliar dari tahun sebelumnya sebesar Rp 135,24 miliar. (Yoliawan H)

 

Berita ini sebagian diambil dari Kontan.co.id dengan judul: Erick Tohir jadi ketua tim kampanye, saham ABBA melejit

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.