Tenggat Waktu Akuisisi Pertagas oleh PGN Ditentukan Akhir Bulan Ini

Kompas.com - 10/09/2018, 15:25 WIB
Direktur Keuangan PGN Said Reza Pahlevy saat ditemui di Jakarta, Selasa (3/7/2018). KOMPAS.com/AMBARANIE NADIADirektur Keuangan PGN Said Reza Pahlevy saat ditemui di Jakarta, Selasa (3/7/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk atau PGN memastikan bakal merampungkan transaksi akuisisi PT Pertamina Gas (Pertagas) pada akhir September 2018.

"Untuk Pertagas akuisisinya masih terus berprogres dengan deadline pada 29 September 2018," kata Direktur Keuangan PGN Said Reza Pahlevy dalam jumpa pers di Jakarta, Senin (10/9/2018).

Adapun tenggat waktu tersebut berkaitan dengan penyetoran uang sebesar Rp 16 triliun ke PT Pertamina (Persero) selaku induk usaha Pertagas dan induk holding migas.

Said menyampaikan 50 persen pembiayaan untuk akuisisi Pertagas berasal dari kas internal PGN. Sementara sisanya, Said masih enggan membeberkan sumber pendanaannya.

"Sebanyak 50 persen sisanya bisa eksternal, tetapi saya belum bisa kasih tahu sekarang. Nanti lah setelah tanggal 29 September (2018) akan kami umumkan lewat informasi keterbukaan IDX (Bursa Efek Indonesia)," jelas dia.

Ketika ditanya kemungkinan sisa 50 persen datang dari pinjaman bank, Said pun enggan memberikan jawaban pasti.

"Semua opsi masih bisa. Yang pasti yang bisa dijawab adalah 50 persen itu dari kas internal sudah kami siapkan, itu saja. Sabar dulu," pungkas Said.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.