Fintech Emas Syariah Tamasia Kantongi Sertifikat ISO

Kompas.com - 10/09/2018, 17:12 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan layanan keuangan berbasis teknologi (fintech) jual beli emas syariah PT Tamasia Global Sharia memperoleh sertifikat ISO 27001:2013 dan ISO 9001:2015. Serifikat tersebut diberikan oleh British Assessment Bureau.

Sertifikasi tersebut diperoleh Tamasia dalam kategori fintech, inovasi digital, e-commerce dan perdagangan emas berstandar internasional. CEO dan Co-founder Tamasia Muhammad Assad menjelaskan, Tamasia merupakan fintech syariah jual beli emas pertama di Indonesia yang tersertifikasi ISO 27001 dan 900.

Assad mengungkapkan, dengan diraihnya ISO 27001 dan 9001 ini akan memberikan pelayanan lebih baik kepada pelanggan, meningkatkan standar sistem manajemen keamanan, serta lebih efektif dan efisien dalam menjalankan operasional perusahaan.
 
“Sertifikasi ISO ini juga sangat penting untuk meningkatkan kepercayaan bagi para stakeholders kami, dan juga menjadi bukti komitmen kami untuk meningkatkan keamanan serta kerahasiaan data dan privasi para pelanggan Tamasia," kata Assad dalam pernyataannya, Senin (10/9/2018).
 
Langkah ini juga dilakukan oleh Tamasia sebagai bentuk kepatuhan pada ketentuan regulasi Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk para pelaku perusahaan rintisan (startup), dan memenuhi peraturan Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia Nomor 4 Tahun 2016, tentang sistem manajemen pengamanan informasi.
 
Tamasia yang bermitra dengan PT Aneka Tambang (Persero) Tbk memberikan kemudahan para pelanggan yang ingin memiliki emas batangan Antam bersertifikat internasional. Sampai saat ini, Tamasia telah memiliki puluhan ribu pelanggan di seluruh Indonesia, dengan pangsa pasar terbesar dari generasi milenial.

Pengguna cukup mengunduh aplikasi Tamasia di App Store dan Google Play dan bisa langsung membeli emas dari mulai Rp 10.000.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.