Garuda Tambah 14 Penerbangan Per Hari Saat Pertemuan IMF-World Bank di Bali

Kompas.com - 10/09/2018, 20:45 WIB
Badara Ngurah Rai Bali KOMPAS.com/SRI LESTARIBadara Ngurah Rai Bali

JAKARTA, KOMPAS.com - Maskapai Garuda Indonesia akan menambah penerbangan untuk menyambut penyelenggaraan acara International Monetary Fund (IMF)-World Bank (WB) Annual Meeting yang akan diselenggarakan di Bali, Oktober mendatang.

"Kurang lebih ada 14 penerbangan tambahan yang sudah kita lakukan per hari. Kita mulai lakukan sejak 6 Oktober sampai 11 Oktober sudah kita persiapkan," ujar Direktur Utama Garuda Indonesia Pahala Mansury di Cengkareng, Tangerang, Senin (10/9/2018).

Pahala menambahkan, dengan tambahan penerbangan itu diharapkan mampu mengakomodir para peserta IMF dari luar Indonesia.

"Jadi kita harapkan jumlah kursi yang nanti akan tersedia kurang lebih ada tambahan 27 ribu kursi. Estimasi kita akan ada 21 ribu peserta dari IMF. Dengan adanya tambahan kapasitas 27 ribu kursi tadi kita harapkan bisa memadai untuk bisa memfasilitasi peserta dari IMF," kata Pahala.

Selain penambahan penerbangan, Garuda Indonesia juga akan melakukan sejumlah perubahan rute penerbangan.

"Jadi kita melakukan rerouting kurang lebih 12 rute. Misalnya Incheon-Denpasar, yang tadinya Incheon-Jakarta. Kemudian juga Haneda-Jakarta, beberapa rute tambahan lain," ucap dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.