5 Pekerjaan Ini Populer dan Paling Banyak Dicari Perusahaan

Kompas.com - 12/09/2018, 11:04 WIB
Ilustrasi ahli ITiStockphoto/scyther5 Ilustrasi ahli IT

NEW YORK, KOMPAS.com — LinkedIn telah menganalisis berbagai profil dari 2 juta pengguna utamanya di Singapura.

Para peneliti mengatakan, mereka telah mengidentifikasi lima pekerjaan yang sedang populer dan banyak dicari di dunia kerja saat ini.

Perusahaan menganalisis perubahan dalam pencarian jabatan pekerjaan dari 2013 hingga 2017, dan memilih lima pekerjaan yang memiliki peningkatan terbesar secara profesional dalam lima tahun terakhir.

"Pekerjaan yang terdengar tidak jelas dan klise kemarin saat ini tiba-tiba banyak dicari," kata laporan itu dikutip dari Business Insider, Rabu (12/9/2018).

Inilah lima pekerjaan yang sedang populer dan banyak dicari di LinkedIn saat ini.


1. Data Scientist (Peneliti, Asisten Penelitian, Software Engineers)

Peran data sciencetist adalah pekerjaan yang cepat berkembang saat ini. Hal ini karena permintaan yang tinggi. Linkedin menambahkan bahwa banyak data sciencetist adalah sarjana atau pemegang PhD yang tertarik oleh proyek-proyek teknologi yang ditawarkan oleh perusahaan.

Namun, justru banyak dari mereka yang tidak memiliki pelatihan teknis khusus yang tepat untuk peran ini. Jadi, lulusan atau orang dari India yang biasanya ditarik untuk dipekerjakan.

2. Ahli Keamanan Cyber (Cyber Security Specialist)

Histori pencarian: Information Specialist, Konsultan Keamanan

Dengan meningkatnya jumlah insiden peretasan dan kebocoran data, permintaan untuk peran ini tinggi. Namun, saat ini ada kekurangan para profesional keamanan cyber di seluruh dunia.

Selain keterampilan IT yang kuat, ahli keamanan cyber juga harus mengimbau orang lain untuk bisa menghindari serangan cyber yang direkayasa secara sosial, seperti e-mail phising.

3. UX Designer

Halaman:
Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X