Minat Masyarakat Tinggi, BNI Syariah Gelar Pameran Haji dan Umrah - Kompas.com

Minat Masyarakat Tinggi, BNI Syariah Gelar Pameran Haji dan Umrah

Kompas.com - 12/09/2018, 14:19 WIB
Konferensi Pers BNI Sayriah International Islamic Expo 2018 di Jakarta, Rabu (12/9/2018)KOMPAS.com/ Putri Syifa Nurfadilah Konferensi Pers BNI Sayriah International Islamic Expo 2018 di Jakarta, Rabu (12/9/2018)

JAKARTA, KOMPAS.com - BNI Syariah bersama Alia Convex akan menggelar BNI Syariah International Islamic Expo 2018 pada 21-23 September 2018. Acara tersebut bertempat di Assembly Hall Jakarta Convention Centre (JCC).

Pameran internasional itu digelar karena melihat antusiasme masyarakat Indonesia untuk haji dan umrah sangat tinggi. Jumlah kuota haji Indonesia saat ini terbesar di dunia, yaitu sebanyak 221.000 jamaah.

Sementara itu, jumlah jamaah umrah dari Indonesia saat ini terbesar kedua di dunia, yakni sebanyak 1.005.853 jamaah.

Sebanyak 58 perusahaan internasional yang bergerak di bidang haji dan umrah (penyedia jasa hotel, transportasi, visa, katering dan telekomunikasi) dan 25 perusahaan lokal penyelenggara resmi perjalanan umrah dan haji khusus akan hadir.

Kemudian, 35 perusahaan dalam negeri yang bergerak di bidang makanan minuman halal, kosmetik dan mode, serta 22 perwakilan internasional yang terdiri dari maskapai penerbangan, perwakilan negara-negara sahabat dari tujuan wisata halal yang datang dari negara-negara di Timur Tengah, Asia Tengah, Eropa dan Asia juga akan berpartisipasi dalam pameran itu.


“Kami mendukung pengembangan bisnis haji dan umrah sejak tahun 2016. Tak hanya itu, wisata halal pun kian digemari masyarakat muslim dari Indonesia. Dengan terselenggaranya expo ini, kami berharap dapat mempertemukan para stakeholder dalam satu kegiatan yang bertaraf internasional serta mengedukasi masyarakat mengenai perjalanan haji dan umroh,” ujar Direktur Bisnis Komersial BNI Syariah Dhias Widhiyati di Jakarta, Rabu (12/9/2018).

BNI Syariah pun akan meluncurkan kampanye Indonesia Berhaji pada 21 September 2018. Lewat program ini, BNI Syariah mengajak masyarakat untuk mempersiapkan keberangkatan haji selagi muda, mengingat masa tunggu ibadah haji semakin panjang, bahkan mencapai 30 tahun.

Komentar
Close Ads X