Kompas.com - 12/09/2018, 18:02 WIB
Direktur Utama PT Pelindo III I Gusti Ngurah Ashkara Danadiputra saat ditemui di Bima, NTB pada Minggu (10/9/2017) KOMPAS.com/APRILLIA IKADirektur Utama PT Pelindo III I Gusti Ngurah Ashkara Danadiputra saat ditemui di Bima, NTB pada Minggu (10/9/2017)

JAKARTA, KOMPAS.com - I Gusti Ngurah Ashkara Danadiputra resmi menjabat sebagai direktur utama PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk. Dia menggantikan Pahala Mansury yang dicopot jabatannya sebagai Dirut Garuda Indonesia.

Pria yang akrab disapa Ari itu sebelumnya menjabat sebagai Direktur Utama PT Pelindo III (Persero).

Ari, memiliki latar belakang profesional sebagai seorang bankir. Sebelum bergabung di Pelindo III, Ari pernah menjabat sebagai Executive Director Natural Resources Group and SOE PT ANZ Bank Indonesia, juga sempat menjadi direksi PT Wijaya Karya (Persero).

Ari sendiri juga bukan orang baru di Garuda Indonesia. Dia pernah menjadi Direktur Keuangan maskapai tersebut saat dipimpin oleh Arif Wibowo pada medio 2014 sampai April 2016.

Ari lahir di Jakarta, 13 Oktober 1971. Ia menyelesaikan pendidikan Sarjana (S1) di Fakultas Ekonomi Universitas Gadjah Mada dan pendidikan Pascasarjana (S2) Administrasi Bisnis Jurusan International Finance di Universitas Indonesia.

Garuda Indonesia menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) pada Rabu (12/9/2018). Salah satu agenda dalam RUPSLB tersebut adalah pergantian direksi.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pahala Mansury dicopot dari jabatannya sebagai Direktur Utama Garuda Indonesia. Posisi Pahala digantikan oleh I Gusti Ngurah Ashkara Danadiputra yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Utama PT Pelindo III.

“Sore hari ini keputusan pemegang saham kami berdelapan ditunjuk memimpin garuda untuk menggantikan sususan direksi yang lama,” ujar I Gusti Ngurah Ashkara Danadiputra usai RUPSLB di Tangerang, Rabu.




26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.