Shopee 9.9 Supper Shopping Day Tembus 5,8 Juta Transaksi dalam 24 Jam - Kompas.com

Shopee 9.9 Supper Shopping Day Tembus 5,8 Juta Transaksi dalam 24 Jam

Kompas.com - 12/09/2018, 20:06 WIB
Peluncuran kampanye Shopee 9.9 Super Shopping Day di Ayana Midplaza, Jakarta, Kamis (23/8/2018).KOMPAS.com/Nabilla Tashandra Peluncuran kampanye Shopee 9.9 Super Shopping Day di Ayana Midplaza, Jakarta, Kamis (23/8/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Platform e-commerce Shopee mencatatkan rekor baru penjualan mereka dengan kampanye belanja online tahunan 9.9 Super Shopping Day yang digelar pada 9 September 2018 lalu. Kampanye tersebut digelar di tujuh negara di Asia Tenggara. Dalam 24 jam, Shopee mencatat ada 5,8 juta transaksi di hari tersebut.

“Performa kampanye tahun ini sungguh melampaui ekspektasi kami, dan kami bangga telah mencapai penjualan yang luar biasa dengan dukungan dari pengguna setia Shopee, brand-brand, dan mitra lainnya," ujar Chris Feng, CEO Shopee, dalam keterangan tertulis, Rabu (12/8/2018).

Jumlah transaksi tersebut lebih besar daripada capaian Shopee pada kampanye yang sama tahun lalu dan meningkat tiga kali lipat dibandingkan transaksi pada hari biasa. Chris mengatakan, lebih dari 15 juta produk terjual dalam 24 jam di tujuh negara.

Indonesia memberikan kontribusi 40 persen dari total transaksi Shopee 9.9 Super Shopping Day.

Baca juga: Ini Cara Shopee Antisipasi Kecurangan dalam Sale

"Pengguna Shopee Indonesia secara berkala melihat penawaran di flash sale, beragam pilihan voucher, termasuk Super Goyang Shopee dengan Grand Prize sebuah Pajero Dakar," kata Chris.

Adapun produk yang paling laris terjual di masa promosi tersebut yakni kategori Handphone dan Aksesoris, Kecantikan, dserta Perlengkapan Rumah. Masker wajah masih menjadi favorit pilihan pengguna wanita. Selain itu, jumlah CCTV yang terjual pada 9 September kemarin mencapai tiga kali lipat lebih banyak dari jumlah CCTV terintegrasi di Jakarta Smart City.

Dalam 9.9 Super Shopping Day, Shopee juga meluncurkan Super Brand Festival, yang menghadirkan berbagai koleksi dari brand-brand ternama di Shopee Mall dengan diskon hingga 99 persen.

"Baik penjual maupun brand menikmati perluasan jangkauan dan peningkatan penjualan," kata Chris.

Shopee mencatat brand yang paling diminati per kategorinya oleh pengguna selama kampanye berlangsung adalah Maybelline, Unilever, Samsung, Ramayana, Lock & Lock, dan MamyPoko.

Permainan in-app interaktif Goyang Shopee juga menjadi favorit para pengguna. Di Indonesia, Goyang Shopee dimainkan lebih dari 54 juta kali. Total hadiah sebesar Rp 9,9 milyar telah dibagikan ke pengguna di Indonesia, termasuk koin Shopee dan grand prize 1 unit Pajero Dakar yang dibagikan dalam Goyang Shopee live di ANTV.

“Kami berharap dapat menyajikan inisiatif atau inovasi yang lebih baik kedepannya, termasuk kampanye belanja 11.11 yang akan datang bagi seluruh pengguna,” kata Chris.



Close Ads X