Bertekad Tambah Pemasukan Garuda, Ini Strategi Ari Askhara - Kompas.com

Bertekad Tambah Pemasukan Garuda, Ini Strategi Ari Askhara

Kompas.com - 12/09/2018, 20:39 WIB
Direktur Utama PT Garuda Indonesia I Gusti Ngurah Askhara Danadiputra -KOMPAS.com/AKHDI MARTIN PRATAMA Direktur Utama PT Garuda Indonesia I Gusti Ngurah Askhara Danadiputra

JAKARTA, KOMPAS.com - Direktur Utama PT Garuda Indonesia I Gusti Ngurah Askhara Danadiputra bertekad menambah pemasukan baik perseroan. Salah satu caranya dengan membuka rute-rute penerbangan baru.

Dia pun berharap bisa mendapatkan slot penerbangan di Bandara Halim Perdanakusuma.

"Enhance revenue, kita harus melihat ceruk-ceruk yang baru, di China Jepang, dan untuk umrah khususnya charter, rute-rute domestik yang memang sebelumnya dimiliki pesaing. Saya berharap regulator bisa mendapatkan satu slot, minimum satu atau dua di Halim karena kita bisa bersaing dengan pesaing," kata pria yang akarab disapa Ari di Garuda City Center, Tangerang, Rabu (12/9/2018)..

Dia mengatakan, dirinya juga akan memperbaiki struktur biaya maskapai pelat merah itu. Hal tersebut dilakukan untuk menekan kerugian perseroan.

Baca juga: Dirut Baru Garuda Targetkan Tekan Rugi di Bawah 100 Juta Dollar AS

"Cost structure maksudnya bagaimana kita me-redefine pelanggan Garuda itu diberikan cost structure yang berbeda, contoh, ATR dengan cost structure Garuda dengan level standar Garuda seperti saat ini itu harus diubah," ujarnya.

Pendapatan Garuda tercatat mengalami pertumbuhan 5,9 persen pada semester I 2018, yakni dari 1,8 miliar dollar AS pada 2017 menjadi 1,9 miliar dollar AS.

Di sisi lain, perseroan masih mencatatkan rugi bersih. Namun, rugi tersebut turun signifikan dari periode yang tahun lalu, yakni dari 284 juta dollar AS menjadi 114 juta dollar AS tahun ini.



Close Ads X