Pahala Berharap Kinerja Positif Garuda Diteruskan Dirut Baru

Kompas.com - 12/09/2018, 21:27 WIB
Pahala Nugraha Mansury KOMPAS.com / ANDRI DONNAL PUTERAPahala Nugraha Mansury

JAKARTA, KOMPAS.com - Mantan Direktur Utama Garuda Indonesia, Pahala N Mansury menyebut kinerja keuangan maskapai plat merah itu semakin membaik selama dia menjabat.

Pahala menjabat Dirut Garuda Indonesia selama 17 bulan sebelum digantikan I Gusti Ngurah Ashkara Danadiputra.

"Saya rasa dari sisi kinerja, sebetulnya kita kan baik ya. Dalam setahun ini kita bisa menurunkan tingkat kerugian sampai dengan 60 persen," ujar Pahala di Garuda City Center, Tangerang, Rabu (12/9/2018).

Selain menurunkan kerugian, kata Pahala, kinerja anak perusahaan Garuda Indonesia juga  membaik.

Baca juga: Bertekad Tambah Pemasukan Garuda, Ini Strategi Ari Askhara

"Kita lihat dalam beberapa khususnya di 2018 ini kinerja terus meningkat dan juga kontribusi anak perusahaan meningkat sampai 26 persen," ucap dia.

Pahala berharap kinerja positifnya itu bisa diteruskan oleh Dirut Garuda yang baru.

"Mudah-mudahan program kerja yang ada saat ini bisa lanjut terus, termasuk renegosiasi pesawat dengan para pabrikan. Karena ini program kunci selanjutnya," kata Pahala.

Pendapatan Garuda tercatat mengalami pertumbuhan 5,9 persen pada semester I 2018, yakni dari 1,8 miliar dollar AS pada 2017 menjadi 1,9 miliar dollar AS.

Di sisi lain, perseroan masih mencatatkan rugi bersih. Namun, rugi tersebut turun signifikan dari periode yang tahun lalu, yakni dari 284 juta dollar AS menjadi 114 juta dollar AS tahun ini.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X