Dirut Garuda: Kami akan Buat Pegawai "Happy"... - Kompas.com

Dirut Garuda: Kami akan Buat Pegawai "Happy"...

Kompas.com - 12/09/2018, 22:46 WIB
Direktur Utama PT Garuda Indonesia I Gusti Ngurah Askhara Danadiputra -KOMPAS.com/AKHDI MARTIN PRATAMA Direktur Utama PT Garuda Indonesia I Gusti Ngurah Askhara Danadiputra

JAKARTA, KOMPAS.com - Direktur Utama PT Garuda Indonesia I Gusti Ngurah Askhara Danadiputra bertekad ingin membahagiakan para karyawannya.

Menurut pria yang akrab disapa Ari, membahagiakan karyawan bisa membuat pelayanan ke pelanggan akan lebih baik.

"Fokus kami trasformasi human capital, karena yang paling penting dari service jasa adalah bagaimana kita membuat para pegawai happy, sehingga nantinya membuat pelayanan meningkat kepada penumpang," ujar Ari di Garuda City Center, Tangerang, Rabu (12/9/2018).

Ari mengaku telah berdiskusi dengan Asosiasi Pilot Garuda dan Sekarga. Tak hanya itu, dia juga telah mendengar beberapa keluhan dari para pelanggan maskapai pelat merah tersebut.

Baca juga: Dirut Baru Garuda Targetkan Tekan Rugi di Bawah 100 Juta Dollar AS

"Kami akan membuat pegawai Garuda happy tanpa harus menaikkan remunerasi," ucap dia.

Menurut dia, hal tersebut telah dia terapkan saat menjabat sebagai Direktur Utama Pelindo III.

Selain membahagiakan karyawannya, Ari juga bertekad akan menekan kerugian Garuda Indonesia. Pada akhir 2018, dia menargetkan kerugian maskapai itu bisa dibawah 100 juta Dollar AS.

Pendapatan Garuda tercatat mengalami pertumbuhan 5,9 persen pada semester I 2018, yakni dari 1,8 miliar dollar AS pada 2017 menjadi 1,9 miliar dollar AS.

Di sisi lain, perseroan masih mencatatkan rugi bersih. Namun, rugi tersebut turun signifikan dari periode yang tahun lalu, yakni dari 284 juta dollar AS menjadi 114 juta dollar AS tahun ini.



Close Ads X