Ini Daftar 10 Perusahaan Paling Dihormati di Dunia Versi Forbes - Kompas.com

Ini Daftar 10 Perusahaan Paling Dihormati di Dunia Versi Forbes

Kompas.com - 13/09/2018, 07:33 WIB
Disneyland Tokyo di Jepang.KKday Image Resources Disneyland Tokyo di Jepang.

NEW YORK, KOMPAS.com - Reputasi perusahaan untuk dapat dipercaya oleh pelanggan adalah segalanya. Tahun ini Walt Disney bertengger di tempat teratas versi Forbes dalam perusahaan paling dihormati dan dikenal di dunia.

Raksasa hiburan asal Amerika Serikat ini punya kapitalisasi pasar sebesar 165 miliar dollar AS. Hal ini membuat Walt Disney merangsek naik 4 tempat dari daftar sama yang dibuat Forbes tahun lalu.

Kemudian, produsen mobil asal Italia Ferrari berada di peringkat ke-3 tahun ini, naik 5 tempat dari tahun sebelumnya. Sementara itu Siemens, perusahaan yang menduduki peringkat teratas pada 2017 malah turun ke posisi 7 tahun ini.

Untuk menyusun peringkat dalam daftar ini, Forbes bekerja sama dengan Statista yang menyurvei 15.000 orang dari 60 negara.

Responden ini mendapat pertanyaan mengenai pendapat mereka perusahan-perusahaan-perusahan di dunia. Perusahaan dievaluasi berdasarkan topik seperti kepercayaan, perilaku sosial, kinerja produk atau layanan perusahaan dan perusahaan sebagai pemberi kerja.

Perusahaan asal negeri Paman Sam mendominasi daftar yakni dengan 61 dari total 250 perusahaan. Daftar ini bersifat global dan mewakili 34 negara.

Jepang memiliki 32 perusahaan dalam daftar di antaranya adalah Nintendo pada peringkat ke-11 dan Toyota yang mengekor diperingkat ke-12.

Negara-negara lainnya seperti China dengan 19 perusahaan, disusul Perancis dengan 13 perusahaan dan Jerman dengan 11 perusahaan.

Dari sisi kategori, produsen mobil mengambil total 19 tempat di daftar tahun ini. Ferrari dan Toyota berada diurutan atas. Volvo Swedia berada diperingkat ke-24 dan Elon Musk Telsa berada diperingkat ke-34.

Berikut adalah daftar 10 perusahaan teratas yang paling dihormati di dunia:

1. Walt Disney Company

2. Hilton

3. Ferrari

4. Visa

5. Paypal

6. Netflix

7. Siemens

8. Amazon

9. Marriott International

10. Mastercard



Close Ads X