Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Anak Konglomerat India Rekrut 12 Orang sebagai Pelayannya Selama Kuliah

Kompas.com - 13/09/2018, 11:30 WIB
Ambaranie Nadia Kemala Movanita ,
Bambang P. Jatmiko

Tim Redaksi

SKOTLANDIA, KOMPAS.com - Anak konglomerat asal India dikabarkan mencari 12 orang untuk dipekerjakan sebagai pelayan selama dirinya menempuh pendidikan di Universitas St Andrews, Skotlandia. Hal tersebut diketahui dari iklan lowongan kerja yang diunggah di Silvers Swan.

Dalam iklan tersebut, anak perempuan itu disebut sebagai "siswi mewah Inggris. Ia mencari 12 orang untuk dijadikan kepala pelayan, pelayan, chef, penjaga rumah, hingga supir yang akan membantunya selama empat tahun kuliah.

Sebagaimana dikutip dari Business Insider, Kamis (13/9/2018) keluarganya membelikannya rumah mewah selama di Skotlandia.

Khusus untuk pelayan, dalam iklan itu disebutkan bahwa siswi tersebut mencari pelayan yang ramah, ceria, dan energik untuk mengurusi rumah tangga. Pelayan tersebut juga akan membangunkannya, berhubungan dengan staf lain mengenai jadwal dan rutinitas, serta membantunya dengan perawatan.

"Mereka sangat formal sehingga mencari staf berpengalaman yang bekerja di lingkungan yang serupa sebelumnya" tulis iklan tersebut.

Pelayan tersebut juga bertanggungjawab untuk penataan lemari pakaian hingga menjadi personal shopper.

Sementara itu, kepala pelayan akan bertugas antara lain untuk membukakan pintu dan ada pelayan laki-laki yang menyajikan makanan di meja dan membersihkannya. Staf tersebut akan digaji sekitar 39.000 dollar AS setiap tahun.

Sementara koki yang dicari oleh siswi konglomerat itu adalah yang jago memasak masakan India. Ia juga menyukai masakan Italia dan China.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com