Startup Moka Dapat Suntikan Dana Baru 24 Juta Dollar AS - Kompas.com

Startup Moka Dapat Suntikan Dana Baru 24 Juta Dollar AS

Kompas.com - 13/09/2018, 12:06 WIB
Ilustrasi dollar ASThinkstock.com Ilustrasi dollar AS

JAKARTA, KOMPAS.com - Moka, startup penyedia layanan point-of-sale (POS) berbasis teknologi komputasi awan, menerima pendanaan Seri B senilai 24 juta dollar AS yang dipimpin oleh Sequoia Capital India.

Investasi tersebut didukung sejumlah investor baru, yaitu Softbank Korea, EDBI, EV Growth, serta investor lama yakni Mandiri Capital, Convergence, dan Fenox.

Moka memproyeksikan kepercayaan investor sebagai amunisi untuk mempercepat pengembangan produk yang mendukung pelaku bisnis agar dapat membantu Moka tumbuh berkembang bersama dengan pelaku bisnis dari UMKM sampai dengan enterprise.

CEO dan Co-Founder Moka, Haryanto Tanjo mengatakan, kepercayaan para investor merupakan langkah konkret untuk mendukung bisnis Moka dalam memasuki babak terbaru sebagai pemimpin di industri POS Indonesia.

"Dengan dukungan dari Sequoia dan investor lain, kami berkomitmen untuk melayani seluruh merchant kami dengan lebih baik lagi, melalui penyediaan layanan inovatif agar mereka dapat terus mengembangkan bisnisnya dengan mudah," ujar Haryanto dalam keterangan tertulis, Kamis (13/9/2018).

Haryanto mengatakan, pihaknya menyadari bahwa masih banyak hal yang harus dilakukan untuk menjangkau lebih banyak pelaku usaha.

Sejalan dengan perluasan layanan Moka sejak satu tahun belakang, Moka telah berhasil menarik sektor bisnis F&B dan ritel dengan skala yang lebih besar melalui keunggulan tampilan antarmuka yang intuitif dan terintegrasi langsung dengan platform pembayaran elektronik.

Selain itu, minimnya biaya pengeluaran yang diperlukan untuk dapat mengoperasikan sistemnya.

Dalam memberikan end-to-end solutions bagi seluruh merchant, Moka memperluas kapabilitas pelayanannya melalui kerja sama strategis dengan perusahaan teknologi finansial di Indonesia.

"Kerja sama tersebut terwujud dalam tersedianya alternatif pembayaran baru bagi merchant, serta kemudahan untuk mendapatkan modal usaha," kata Haryanto.

Untuk kerja sama penerimaan pembayaran elektronik, Moka telah bekerja sama dengan OVO, TCASH, AkuLaku, serta telah menandatangani kerja sama dengan beberapa partner lain seperti Dana dan Kredivo.



Close Ads X