Modal Rp 6.000 Sudah Bisa Buka Tabungan Emas di Pegadaian

Kompas.com - 13/09/2018, 19:11 WIB
Ilustrasi KOMPAS/HERU SRI KUMOROIlustrasi

JAKARTA, KOMPAS.com - Direktur Digital dan TI PT Pegadaian (Persero) Teguh Wahyono mengatakan, masyarakat sudah bisa membuka tabungan emas dengan berbekal uang Rp 6.000 saja.

“Misalnya, tabungan emas kamu bisa mulai dengan Rp 6.000 saja, langsung dikonversi ke gram emas nantinya,” ujar Teguh di Jakarta, Kamis (13/9/2018).

Dia menjelaskan, misal, seseorang menabung dan membuka tabungan awal emas Rp 6.000 maka akan langsung dikonversi ke 0,01 gram emas, begitupun kelipatannya.

“Dikonversi langsung, misal punya uang RP 6.000 langsung 0,01 gram atau langsung Rp 600 juta bisa langsung dapat 1 kg emas di tabungannya,” tutur Teguh.

Teguh juga mengungkapkan, tabungan emas ini nantinya akan bisa diakses secara online. Sehingga masyarakat tidak perlu susah untuk datang langsung ke gerai demi transaksi tabungan emas ini.

“Nanti emasnya ini bisa digunakan sesuai kebutuhan konsumen. Bisa juga digadaikan secara online tanpa harus datang ke gerai Pegadaian,” ujar Teguh.

“Tinggal pencet-pencet ponsel sudah dapat uang hasil gadai emas tadi,” imbuhnya.

Tabungan emas ini pun selain bisa digadaikan juga bisa ditukar perhiasan sesuai keinginan konsumen.

Teguh menyebutkan, Pegadaian saat ini sudah memiliki lebih dari 1,5 juta tabungan emas dengan nilai fisik 1,8 ton emas.

“Harga emas dalam 10 tahun terakhir selalu naik, ini bisa jadi pilihan investasi untuk dicoba,” ucap Teguh.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.