Masyarakat Bisa Gadai Barang Apapun di Pegadaian

Kompas.com - 14/09/2018, 06:05 WIB
Pegadaian KOMPAS/HERU SRI KUMOROPegadaian

JAKARTA, KOMPAS.com - Direktur Digital dan TI PT Pegadaian (Persero) Teguh Wahyono mengatakan, saat ini di cabang-cabang Pegadaian bisa menerima barang gadai selain emas.

Sebagai salah satu bentuk promosi, Pegadaian mencanangkan program bahwa masyarakat bisa menggadaikan barang apapun.

Namun, penggadaian barang selain emas ini hanya untuk nasabah baru. Teguh mengatakan, program ini ada untuk menarik nasabah baru Pegadaian.

"Jadi kami kasih mereka pengalaman saja buat menggadaikan itu. Sehingga apapun bisa digadai dengan bunga nol persen," kata Teguh di Jakarta, Kamis (13/9/2018).

Teguh menjelaskan, masyarakat bisa menggadaikan barang apapun asalkan nilainya jika dijual seharga Rp 500.000. Program ini, mulai dikenalkan dan berlaku untuk seluruh cabang Pegadaian seluruh Indonesia sejak bulan Juni 2018 lalu.

"Jadi barangnya itu macam-macam. Misalkan Tupperware itu (di)Manado, kemudian tempat lain apa. Apapun barangnya boleh saja. Tas juga boleh. Dengan persyaratan bawa barang sama KTP saja," jelas Teguh.

Ke depannya, Teguh menyatakan pihaknya bakal meningkatkan nilai pinjaman dari program tersebut. Hal ini, agar masyarakat mendapatkan dana yang lebih dari Rp 500.000.

"Sekarang kan kita batasi Rp 500.000. Ke depan kita ubah, misalnya Rp 1 juta satu bulan atau Rp 1 juta dua bulan," pungkas dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.