Bos Amazon Sumbang 2 Miliar Dollar AS untuk Bantu Tunawisma

Kompas.com - 14/09/2018, 06:22 WIB

NEW YORK, KOMPAS.com - CEO dan pendiri Amazon Jeff Bezos dan istrinya MacKenzie, berkomitmen sebesar 2 miliar dollar AS untuk mendanai lembaga nonprofit guna membantu keluarga tunawisma dan membuat jaringan prasekolah di masyarakat berpenghasilan rendah. Mereka menyebut proyek mereka "Bezos Day One Fund."

Hal itu dikutip dari CNN Money, Jumat (14/9/2018), membantu para tunawisma ini menjadi salah satu fokus Amazon. Awal tahun ini, perusahaan bermitra dengan Mary Place's dari Seattle untuk membangun tempat penampungan tunawisma permanen di kantor pusatny.

Sebelumnya juga, Bezos membantu membangun rumah sementara bagi 200 orang tunawisma. Sejak Maret 2016, pelanggan Amazon juga dapat memesan item dari daftar keinginan Mary's Place di situs, seperti popok dan kaus kaki.

Awal bulan ini, Bezos dan istrinya menyumbangkan 10 juta dollar AS kepada With Honor. Organisasi itu mengatakan, pasangan itu menyumbangkan sepertiga dari target pendanaan 30 juta dollar AS.

Sementara itu, tahun 2012 lalu, Jeeff juga menyumbangkan 2,5 juta dollar AS untuk menegakkan hukum pernikahan sesama jenis di negara bagian Washington.

Bezos yang juga pemilik The Washington Post dan perusahaan eksplorasi luar angkasa Blue Origin dinobatkan menjadi orang terkaya dunia tahun ini dengan perkiraan kekayaan bersih 164 miliar dollar AS seperti dilansir Bloomberg.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber CNN Money
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.