Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bos Amazon Sumbang 2 Miliar Dollar AS untuk Bantu Tunawisma

Kompas.com - 14/09/2018, 06:22 WIB
Putri Syifa Nurfadilah,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

Sumber CNN Money

NEW YORK, KOMPAS.com - CEO dan pendiri Amazon Jeff Bezos dan istrinya MacKenzie, berkomitmen sebesar 2 miliar dollar AS untuk mendanai lembaga nonprofit guna membantu keluarga tunawisma dan membuat jaringan prasekolah di masyarakat berpenghasilan rendah. Mereka menyebut proyek mereka "Bezos Day One Fund."

Hal itu dikutip dari CNN Money, Jumat (14/9/2018), membantu para tunawisma ini menjadi salah satu fokus Amazon. Awal tahun ini, perusahaan bermitra dengan Mary Place's dari Seattle untuk membangun tempat penampungan tunawisma permanen di kantor pusatny.

Sebelumnya juga, Bezos membantu membangun rumah sementara bagi 200 orang tunawisma. Sejak Maret 2016, pelanggan Amazon juga dapat memesan item dari daftar keinginan Mary's Place di situs, seperti popok dan kaus kaki.

Awal bulan ini, Bezos dan istrinya menyumbangkan 10 juta dollar AS kepada With Honor. Organisasi itu mengatakan, pasangan itu menyumbangkan sepertiga dari target pendanaan 30 juta dollar AS.

Sementara itu, tahun 2012 lalu, Jeeff juga menyumbangkan 2,5 juta dollar AS untuk menegakkan hukum pernikahan sesama jenis di negara bagian Washington.

Bezos yang juga pemilik The Washington Post dan perusahaan eksplorasi luar angkasa Blue Origin dinobatkan menjadi orang terkaya dunia tahun ini dengan perkiraan kekayaan bersih 164 miliar dollar AS seperti dilansir Bloomberg.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber CNN Money
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com