Setiap Episode Serial HBO Ini Menghabiskan Dana 10 Juta Dollar AS

Kompas.com - 17/09/2018, 07:37 WIB
Serial TV HBO Game of Thrones Making Game of ThronesSerial TV HBO Game of Thrones

NEW YORK, KOMPAS.com - Serial keluaran HBO " Game of Thrones" adalah salah satu yang paling populer di televisi. Hingga tujuh musim premiernya dapay mengumpulkan lebih dari 30 juta pemirsa di AS saja. Namun, nyatanya semua efek CGI dan adegan pertempuran epik itu tidak murah.

CNBC melansir, mulai pada musim keenam serial ini, untuk memproduksi satu episode "Game of Thrones" menghabiskan biaya sekitar 10 juta dollar AS. Hal ini menandai peningkatan anggaran sekitar 4 juta dollar AS per episode, naik dari perkiraan 6 juta dollar AS episode sebelumnya.

Musim kedelapannya bahkan akan lebih mahal, yakni setiap episode akan menghabiskan biaya 15 juta dollar AS.

Sebelum season keenam, episode "Game of Thrones" paling mahal yang pernah diproduksi adalah musim kedua dari episode kedua berjudul "Blackwater," yang menampilkan adegan pertempuran yang luas dan alat peraga yang lebih besar, termasuk replika berukuran penuh kapal perang abad ke-14. Episode tersebut menelan 8 juta dollar AS untuk produksinya.

Baca juga: Ketika Sri Mulyani Promosi Film Makro Besutan Kemenkeu dan STAN

Namun hasilnya, "Blackwater" jadi salah satu episode acara yang paling dikagumi dan populer saat itu, dan itu membuat serial ini lebih banyak menggaet penggemar.

Serial "Game of Thrones" jelas merupakan investasi untuk HBO. Acara ini telah menjadi favorit di Emmy Awards yang telah memenangkan total 38 penghargaan, termasuk drama terbaik di kedua 2015 dan 2016.

Tahun ini, serial ini dinominasikan untuk hampir dua lusin lebih kategori, termasuk Drama Seri Luar Biasa, Aktor Pendukung Luar Biasa di Seri Drama, Aktris Pendukung Berprestasi dalam Serial Drama dan Efek Visual Khusus Luar Biasa.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber CNBC
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X