Ini Kegiatan Sehari-hari Jeff Bezos Si Orang Terkaya di Dunia

Kompas.com - 17/09/2018, 08:39 WIB
Bos Amazon, Jeff Bezos di depan roket New Shepard buatan Blue OriginBlue Origin Bos Amazon, Jeff Bezos di depan roket New Shepard buatan Blue Origin

KOMPAS.com — Keseharian pendiri Amazon Jeff Bezos yang juga orang terkaya di dunia ternyata jauh dari kata terburu-buru.

Sebagai seseorang yang memiliki tanggung jawab di banyak hal, seperti menjadi CEO dari perusahaan dengan nilai kapitalisasi pasar hampir 1 triliun dollar AS, pemilik Blue Origin sekaligus pemilik dari Washington Post ini justru memiliki banyak waktu untuk beristirahat, mengisi ulang energinya, serta membuat keputusan dengan penuh kehati-hatian.

Baca juga: Tips Sukses Berbisnis ala Bos Amazon

Berikut adalah kegiatan sehari-hari Bezos:

1. Bangun pagi

"Saya tidur awal, dan bangun lebih pagi," ujar Bezos dalam acara Economic Club of Wahsington DC, Kamis (13/9/2018).

Beberapa CEO lain bahkan diketahui bangun sebelum matahari terbit. Seperti CEO Apple Tim Cook yang bangun tidur pada pukul 03.45 waktu setempat, dan CEO Ellevest Sallie Krawcheck serta CEO Pepsi Indra Nooyi bangun tidur pada pukul 04.00.

2. Sarapan bersama keluarga

Jeff Bezos kerap menghabiskan waktu untuk dirinya sendiri setelah bangun tidur sebelum kemudian sarapan bersama dengan keluarga.

"Saya suka membaca koran, minum kopi, sarapan dengan anak-anak saya saebelum mereka pergi ke sekolah," ujar Bezos.

"Saat-saat tersebut sangat penting bagi saya," ujar dia.

Bezos pun dikenal sebagai seorang pembuat sarapan yang luar biasa. Bahkan, dirinya pernah memasah blueberry chocolate chip pancake untuk pasangan suami istri pemain Seattle Seahawks Russel Wilson serta penyanyi Ciara.

Bahkan, Bezos kerap bertugas mencuci piring ketika sarapan.

Berdasarkan sebuah studi dari University of California, meluangkan waktu untuk diri sendiri, memasak, atau bersih-bersih bisa jadi bermanfaat untuk kreativitas. Sebab, menghabiskan waktu untuk tugas-tugas yang tidak beralasan dapat membuat pikiran mengembara dan lebih kreatif.

Halaman:



Close Ads X