Hanya Reksa Dana Pendapatan Tetap yang Turun Sepekan Lalu

Kompas.com - 17/09/2018, 14:29 WIB
Ilustrasi bursa thikstockIlustrasi bursa

JAKARTA, KOMPAS.com - Sepekan lalu, mayoritas indeks reksa dana berhasil mencatatkan kinerja positif. Hanya indeks reksadana pendapatan tetap yang masih negatif.

Berdasarkan rilis Infovesta Utama, Senin (17/9/2018) tercatat indeks reksa dana saham mencatat pertumbuhkan kinerja paling tinggi sebesar 1,67 persen sepekan lalu. Di periode yang sama, indeks reksa dana campuran turut tumbuh sebesar 1,10 persen.

Kenaikan kinerja indeks reksadana yang berbasis saham dipicu oleh peningkatakn kinerja Indeks Harga Saham Gabungan yang juga meningkat di pekan lalu. Tercatat IHSG berhasil tumbuh 2,01 persen.

Selanjutnya, indeks reksa dana pasar uang juga catatkan pertumbuhan sebesar 0,09 persen.

Namun, hanya indeks reksa dana pendapatan tetap yang masih catatkan kinerja negatif sebesar 0,01 persen. Indeks obligasi pemerintah dan korporasi masing-masing naik 0,08 persen.

 

Berita ini telah tayang di Kontan.co.id dengan judul: Hanya reksadana pendapatan tetap yang turun sepekan lalu

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.