Berita Populer: Kriteria Wajib Pajak yang Disasar Petugas hingga Bailout BPJS Kesehatan

Kompas.com - 18/09/2018, 07:38 WIB

1. Ini Kriteria Wajib Pajak yang Jadi Sasaran Pemeriksaan Petugas

Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kementerian Keuangan belum lama ini mengeluarkan Surat Edaran Nomor SE-15/PJ/2018 tentang Kebijakan Pemeriksaan yang bertujuan meningkatkan kualitas pemeriksaan pajak.

Peningkatan kualitas yang dimaksud adalah petugas tidak lagi memeriksa Wajib Pajak (WP) tanpa alasan yang tidak jelas, melainkan lewat mekanisme tertentu sehingga pemeriksaan memiliki dasar yang kuat.

Sejalan dengan hal itu, DJP melalui surat edaran tersebut juga menetapkan kriteria WP seperti apa yang akan jadi sasaran penggalian potensi maupun pemeriksaan oleh petugas.

Baca selengkapnya: Ini Kriteria Wajib Pajak yang Jadi Sasaran Pemeriksaan Petugas

2. Melonjak 190 Persen, Saham Mahaka Disuspensi

Saham PT Mahaka Media Tbk ( ABBA) kena suspend (suspensi) setelah terus melonjak pada perdagangan pekan lalu. Bursa Efek Indonesia (BEI) menghentikan perdagangan saham emiten media ini untuk perdagangan Senin (17/9/2018).

"Sehubungan dengan terjadinya peningkatan harga kumulatif yang signifikan pada saham Mahaka Media, dalam rangka cooling down, BEI memandang perlu untuk menghentikan sementara perdagangan saham ABBA pada perdagangan tanggal 17 September 2018," ungkap Lidia M. Panjaitan, Kadiv Pengawasan Transaksi BEI, dalam pengumuman akhir pekan lalu.

Penghentian sementara perdagangan saham ABBA dilakukan di pasar reguler dan pasar tunai untuk memberikan waktu yang memadai bagi pelaku pasar untuk mempertimbangkan secara matang berdasarkan informasi yang ada dalam setiap pengambilan keputusan investasinya di saham ABBA.

Baca selengkapnya: Melonjak 190 Persen, Saham Mahaka Disuspensi

Halaman:


27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.