Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Citibank jadi Sponsor Asian Para Games 2018 di Indonesia

Kompas.com - 18/09/2018, 20:35 WIB
Putri Syifa Nurfadilah,
Bambang P. Jatmiko

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Citi lndonesia (Citibank) hari ini mengumumkan dukungannya terhadap penyelenggaraan Indonesia 2018 Asian Para Games sebagai Official Sponsor dalam perhelatan yang akan berlangsung di Jakarta pada 6-13 Oktober 2018.

Indonesia Asian Para Games 2018 merupakan pesta olahraga atlet disabilitas berskala internasional. Tahun ini merupakan tahun ketiga penyelenggaraan Asian Para Games, serta merupakan yang pertama kalinya diadakan di Indonesia.

Mengusung slogan ”Inspiring Spirit and Energy of Asia”, ajang multi-sport ini direncanakan akan diikuti oleh sekitar 3.000 atlet Paralimpik dari 43 negara. Dalam pesta olahraga ini, akan dipertandingkan 15 cabang olahraga Paralympic serta tiga cabang olahraga NonParalympic.

Dalam sambutannya, CEO Citi Indonesia Batara Sianturi mengatakan, kerja sama yang dilakukan oleh Citibank adalah upaya menciptakan stigma positif masyarakat mengenai perbedaan khususnya kepada difabel.

”Kerjasama yang kami lakukan bersama dengan INAPGOC dan National Paralympic Committee of Indonesia memungkinkan kami melaksanakan misi bersama guna menciptakan masyarakat yang inklusif dan mampu menerima segala bentuk perbedaan,” ujarnya Selasa (18/9/2018).

Sementara, Director and Country Head of Corporate Affairs Citi lndonesia Elvera N. Makki mengatakan bentuk dukungan Citibank sebagai sponsor Asian Para Games 2018 di Indonesia yakni secara finansial dan promosi.

“Dukungan secara finansial dan promosi. Yakni lewat billboard di 14 titik strategis dan layar ATM di seluruh jaringan Citibank,” ujar Vera.

Dia menambahkan, secara internasional Citi sebenarnya sudah mendukung kegiatan Paralympic Games selama 6 tahun.

“Kebetulan karena penyelenggaraaan Asian Para Games 2018 ini di Indonesia, maka Citibank pun ikut membantu memberikan dukungan,” tutur Vera.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com