Soal Perbaikan Pelabuhan di Riau, Menhub Akan Berkoordinasi dengan Gubernur - Kompas.com

Soal Perbaikan Pelabuhan di Riau, Menhub Akan Berkoordinasi dengan Gubernur

Kompas.com - 19/09/2018, 19:40 WIB
Menteri perhubungan Budi Karya Sumadi.KOMPAS.com/Amran Amir Menteri perhubungan Budi Karya Sumadi.

PEKANBARU, KOMPAS.com - Menteri Perhubungan ( Menhub) Budi Karya Sumadi bakal berkoordinasi langsung dengan Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman untuk melakukan pembenahan pada pelabuhan-pelabuhan yang ada di Provinsi Riau.

Sungai Duku menjadi salah satu pelabuhan di Riau yang disebut dalam kondisi baik oleh Budi Karya. Namun demikian, Budi Karya akan tetap melakukan pemantauan terhadap hal tersebut.

" Pelabuhan (Sungai Duku) sendiri menurut saya tak ada masalah, tapi saya nanti akan minta masukkan dari Pak Gbernur tentang pelabuhan apa yang mesti diperbaiki, maka kita akan perbaiki," jelas Budi Karya di Pelabuhan Sungai Duku, Riau, Rabu (19/9/2018).

Budi Karya mengatakan, kapal-kapal yang ada di Pelabuhan Sungai Duku juga dalam kondisi prima. Namun demikian, dia tetap mengingatkan agar petugas pelabuhan dan pengelola kapal untuk tetap memenuhi peraturan keselamatan.

Baca juga: Menhub: Penggunaan Kendaraan Listrik Suatu Keharusan

Berkaitan dengan hal tersebut, Budi Karya kemudian membagikan sebanyak kurang lebih 110 life jacket guna meningkatkan kesadaran akan keselamatan tentang penggunaan transportasi laut di daerah.

"Jadi dengan kita memberikan life jacket artinya menandakan kita memberikan satu catatan kepada semua stakeholder marilah kita selalu concern tentang keselamatan," ucap Budi Karya.



Close Ads X