Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BTPN Hadirkan Layanan Digital untuk Pengusaha UKM

Kompas.com - 20/09/2018, 12:10 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Editor

MAKASSAR, KOMPAS.com - PT Bank Tabungan Pensiunan Nasional Tbk menghadirkan layanan khusus untuk membantu para pengusaha usaha kecil dan menengah (UKM). Inovasi ini dinamakan BTPN Mitra Bisnis. 

Wakil Direktur Utama BTPN Ongki Wanadjati Dana menjelaskan, BTPN Mitra Usaha merupakan unit usaha yang dirancang khusus untuk melayani berbagai kebutuhan para pelaku usaha UKM. BTPN Mitra Bisnis memberikan layanan solusi keuangan, pengembangan kapasitas usaha, dan pembukaan akses ke pasar yang lebih luas. 

"BTPN Mitra Bisnis hadir dengan berbagai produk dan layanan perbankan untuk kebutuhan usaha modal kerja dan investasi usaha nasabah," ujar Ongki pada acara Entrepreneur Networking Forum di Four Points Hotel, Makassar, Kamis (20/9/2018). 

Ongki mengungkapkan, BTPN Mitra Bisnis memberikan pembiayaan kepada nasabah UKM. Tak hanya itu, perseroan juga memberikan program pengembangan kapasitas nasabah guna menjalankan usahanya. 

BTPN Mitra Bisnis pun memanfaatkan platform digital. Sejak April 2018 silam, dihadirkan platform digital berbasis web, yakni Akses Bisnis.

Melalui platform digital ini, nasabah BTPN Mitra Bisnis bisa melakukan transaksi di manapun dan kapanpun melalui browser pada masing-masing komputer atau laptop yang dimiliki nasabah. 

"Akses Bisnis merupakan bentuk layanan nasabah untuk bertransaksi dengan nilai limit lebih besar secara digital tanpa harus melalui kantor cabang," ungkap Ongki. 

Ia menyatakan, platform digital ini diharapkan mampu membantu pelaku UKM mengembangkan usaha mereka lebih efektif. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com