Kompas.com - 20/09/2018, 12:10 WIB

MAKASSAR, KOMPAS.com - PT Bank Tabungan Pensiunan Nasional Tbk menghadirkan layanan khusus untuk membantu para pengusaha usaha kecil dan menengah (UKM). Inovasi ini dinamakan BTPN Mitra Bisnis. 

Wakil Direktur Utama BTPN Ongki Wanadjati Dana menjelaskan, BTPN Mitra Usaha merupakan unit usaha yang dirancang khusus untuk melayani berbagai kebutuhan para pelaku usaha UKM. BTPN Mitra Bisnis memberikan layanan solusi keuangan, pengembangan kapasitas usaha, dan pembukaan akses ke pasar yang lebih luas. 

"BTPN Mitra Bisnis hadir dengan berbagai produk dan layanan perbankan untuk kebutuhan usaha modal kerja dan investasi usaha nasabah," ujar Ongki pada acara Entrepreneur Networking Forum di Four Points Hotel, Makassar, Kamis (20/9/2018). 

Ongki mengungkapkan, BTPN Mitra Bisnis memberikan pembiayaan kepada nasabah UKM. Tak hanya itu, perseroan juga memberikan program pengembangan kapasitas nasabah guna menjalankan usahanya. 

BTPN Mitra Bisnis pun memanfaatkan platform digital. Sejak April 2018 silam, dihadirkan platform digital berbasis web, yakni Akses Bisnis.

Melalui platform digital ini, nasabah BTPN Mitra Bisnis bisa melakukan transaksi di manapun dan kapanpun melalui browser pada masing-masing komputer atau laptop yang dimiliki nasabah. 

"Akses Bisnis merupakan bentuk layanan nasabah untuk bertransaksi dengan nilai limit lebih besar secara digital tanpa harus melalui kantor cabang," ungkap Ongki. 

Ia menyatakan, platform digital ini diharapkan mampu membantu pelaku UKM mengembangkan usaha mereka lebih efektif. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.