INFOGRAFIK: Budi Waseso dan Polemik Impor Beras...

Kompas.com - 20/09/2018, 19:04 WIB
Polemik Beras Impor KOMPAS.com/Akbar Bhayu TamtomoPolemik Beras Impor

JAKARTA, KOMPAS.com - Direktur Utama Perum Bulog, Budi Waseso ( Buwas), membuat pernyataan yang menimbulkan polemik dalam konferensi pers di Kantor Bulog Pusat Jakarta, Rabu (19/9/2018).

Polemik ini muncul saat Buwas menanggapi pernyataan Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita terkait rencana pemerintah melakukan impor beras.

Menurut Buwas, cadangan beras Indonesia masih mencukupi hingga Juni 2019, sehingga dia menolak rencana itu. Apalagi, Bulog harus menyiapkan gudang jika pemerintah mengimpor beras.

Enggartiasto menilai bahwa masalah gudang adalah persoalan Bulog. Pernyataan inilah yang kemudian ditanggapi Buwas dengan makian gaya Jawa yang terbilang kasar.

Sontak, polemik ini menjadi sorotan di masyarakat. Sebab, tak etis bagi pejabat negara untuk mengeluarkan pernyataan kasar dan berkonflik terbuka di hadapan publik.

Berikut infografik polemik pernyataan Buwas:

KOMPAS.com/Akbar Bhayu Tamtomo Infografik: Polemik Beras Impor

Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X