Terpilih, 20 Finalis dari 7.500 Pendaftar The Big Start Indonesia Season 3

Kompas.com - 21/09/2018, 10:06 WIB
Konferensi Pers Top 20 The Big Start Indonesia (TBS) Season 3 di Jakarta, Kamis (20/9/2018) KOMPAS.com/Putri Syifa NurfadilahKonferensi Pers Top 20 The Big Start Indonesia (TBS) Season 3 di Jakarta, Kamis (20/9/2018)

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah menggelar roadshow di 5 kota besar di Indonesia, The Big Start Indonesia (TBS) Season 3 akhirnya berhasil mengurasi 20 finalis dari 4 kategori yang dilombakan yakni kuliner, kriya, mode, dan kecantikan atau kesehatan.

Senior Vice President Marketing Blibli.com I Gusti Ayu Fadjar mengatakan, para pemilik start up atau pengusaha yang mendaftar pada gelaran TBS Season 3 ini mencapai 7.500 orang.

"Tahun ini kami menerima sebanyak 7.500 pendaftar yang kemudian dikuasi menjadi 100 besar dan dikerucutkan lagi menjadi 20 besar saat ini," ujar Ayu saat konferensi pers top 20 TBS Season 3 di Jakarta, Kamis (20/9/2018).

Dari seluruh total pendaftar yang masuk, tercatat para peserta berasal dari 248 daerah dengan Jabodetabek menduduki peringkat pertama diikuti oleh Bandung dan Surabaya.

Adapun untuk kategori produk didominasi oleh kuliner sebesar 43 persen, mode 31 persen, kriya 20 persen, serta kecantikan atau kesehatan 6 persen dari total seluruh pendaftar.

Para peserta yang lolos top 20 melalui proses kurasi, dimana mereka dinilai berdasarkan 7 kriteria yaitu karakter, tingkat jual produk, kualitas produk, proses pembuatan, sejarah, ukuran/skala usaha yang dimiliki, serta keunikan dan originalitas produk yang merupakan poin penting dari hasil penilaian.

Ketika masuk ke top 20 peserta akan menghadapi proses karantina. Mereka akan mendapatkan berbagai tantangan untuk menguji keterampilan bisnis mereka, kreativitas dan kepemimpinan.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X