Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Genjot Pendapatan dari Bancassurance, Sequis Financial Gandeng Bank CTBC Pasarkan 2 Produknya

Kompas.com - 21/09/2018, 14:16 WIB
Putri Syifa Nurfadilah,
Bambang P. Jatmiko

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Asuransi Jiwa Sequis Financial (Sequis Financial) dan PT Bank CTBC Indonesia (Bank CTBC) sepakat melakukan kerja sama untuk pengembangan kanal usaha bancassurance melalui penjualan produk Q Life Legacy dan Q Protection.

President Director Sequis Financial Pieter Wattimena mengatakan, jalur pemasaran produk asuransi melalui perbankan atau bancassurance memiliki prospek cerah di tahun ini. Di Sequis Financial sendiri, kontribusi pemasaran produk dari kanal ini tengah digenjot.

“Kami berharap di tahun 2018 ini jalur bancassurance dapat menyumbang kontribusi lebih dari 10 persen dari target keseluruhan total premi yang ditargetkan meningkat di atas 20 persen,” ujar Pieter dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Jumat (21/9/2018).

Sementara pada kuartal II/2018, total pendapatan premi Sequis Financial berhasil meningkatkan sebesar 32,25 persen dari periode yang sama di tahun lalu. Angka ini disumbang oleh premi bisnis baru sebesar 94,17 persen serta premi lanjutan sebesar 5,83 persen.

“Untuk mencapai target total premi tahun 2018, Sequis Financial akan terus meningkatkan produktivitas tenaga pemasaran dan menggenjot kerja sama dengan pihak perbankan, salah satunya dengan Bank CTBC. Melalui kerja sama ini, kami berharap dapat meningkatkan kinerja bisnis kedua belah pihak” imbuh Pieter.

Sales Director Sequis Financial Rizal Prajuga menambahkan, kerja sama bancassurance adalah bagian dari upaya meningkatkan literasi dan inklusi keuangan. Kerja sama dengan Bank CTBC ini merupakan salah satu upaya Sequis Financial untuk dapat menjangkau masyarakat Indonesia lebih banyak lagi.

Khususnya kepada para nasabah Bank CTBC, sekaligus memberikan pilihan kepada masyarakat untuk memiliki produk asuransi tradisional ditengah maraknya penjualan produk unit-link.

“Harapan kami, dengan adanya 2 pilihan produk unggulan dari Sequis Financial ini akan dapat membantu menyiapkan masa depan sekaligus melindungi nasabah dan keluarganya dari risiko kehidupan,” imbuhnya.

Sejalan dengan Pieter dan Rizal, Direktur Bank CTBC Indonesia Inayat Hisyam dan Lilian Tanadi, pun optimis dengan kerja sama ini.

"Kerja sama banccassurance dengan Sequis Financial membuka peluang lebih bagi Bank CTBC untuk meningkatkan perolehan Fee Based Income (FBI) hingga sebesar 24 persen dari target FBI perusahaan di tahun 2018,” ujar Inayat dalam keterangan resminya.

Dia menambahkan, produk Q Life Legacy dan Q Protection dari Sequis Financial resmi dipasarkan di seluruh kantor Bank CTBC di 3 kota di Indonesia yaitu Jakarta, Bandung dan Surabaya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com